Jawara Bekasi Dukung Anies Nyapres

DUKUNGAN : Sejumlah jawara Bekasi melakukan deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta untuk maju menjadi Capres 2024. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah jawara Bekasi melakukan deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk maju sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Deklarasi dukungan yang berlangsung di Kampung Gabus Tengah, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara ini dihadiri sekitar 200 orang.

“Deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan itu dari kalangan bawah, kurang lebih di ikuti 200 orang, yang tergabung dari ibu-ibu, pemuda, termasuk bapa-bapa,” ujar ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Damin Sada, usai melakukan deklarasi.


Dalam deklarasi yang didominasi para Jawara Bekasi ini, mengatasnamakan Santun Indonesia 2024, yang artinya Saatnya Anies Baswedan Terpilih Untuk Negara Indonesia 2024. Sambil menikmati tradisi makan nasi begana di pinggir jalan desa, mereka berteriak mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

Mantan kepala desa Desa Sriamur Tambun Utara era 1990-2006 menuturkan, alasan dirinya mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024, karena tidak ada lagi sosok yang pantas untuk menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden. Hal itu berdasarkan kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.


“Mau nggak mau beliau (Anis) yang harus menggantikan Jokowi. Siapa lagi yang kita pilih, selain beliau. Kita lihat beliau yang paling benar, coba lihat di DKI, santun, cerdas, dan adil,” ungkapnya.

Menurutnya, kepengurusan Santun Indonesia 2024 ini tidak hanya di Kabupaten Bekasi, melainkan di daerah-daerah lain sudah banyak yang terbentuk. Oleh karena itu, dirinya juga akan membentuk kepengurusan di setiap kecamatan di Kabupaten Bekasi dan menunjuk ketuanya. Mengingat dirinya berada di tingkat nasional.

Saat ini dirinya memastikan, sudah banyak yang mau menjadi pengurus Santun Indonesia 2024. “Sekarang sudah banyak yang minta jadi pengurus. Santun ini sudah ada dimana-dimana, tidak hanya di Kabupaten Bekasi,” tuturnya. (pra)