Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Dinkes Bekasi Ini Pede Banget, Ramadan Tidak Ada Lonjakan Covid-19

Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat melihat pelaksanaan vaksinasi di sekolah. Pay/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati optimistis kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi kian menurun dari sebelumnya mencapai 4.000 kasus kini hanya tinggal kurang 500 kasus.

Melihat data-data kasus aktif Covid-19 terbaru itu, Tanti pun berharap tren kasusnya terus turun dan tidak ada peningkatan Covid-19 saat Ramadan nanti.

“Begitu juga pada saat lebaran. Tidak terjadi peningkatan kasus. Sebab, sudah dilakukan perubahan prilaku,” kata Tanti sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Senin (14/3).

Agar tidak ada lagi peningkatan kasus, lanjut dia, masyarakat harus mengubah perilaku mereka. Untuk itu pihaknya akan mengantisipasi kepada masyarakat yang beresiko dalam hal ini, anak maupun lansia untuk segera melakukan vaksinasi.

“Ya kita ingin masyarakat benar-benar manfaatkan sebaik mungkin vaksin yang sudah disediakan oleh Pemkot. Jangan sampai tidak di manfaatkan,” ucapnya.

Ia juga mengaku, adapun apabila merasa ragu untuk melakukan vaksinasi. Maka, bisa berkomunikasi atau berkonsultasi kepada pelayanan kesehatan terdekat. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin