Kerja Keras Berbuah Manis

Mahya Ahyani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kerja keras Mahya Ahyani latihan Pencak Silat berbuah manis. Berkat sejumlah prestasi bela diri yang diraihnya, siswa SMK Citra Mutiara ini menerima beasiswa di sekolahnya.

Bagi remaja berusia 17 tahun ini, hal itu merupakan pencapaian yang sangat membanggakan. Ia mengaku mulai latihan Pencak Silat saat masih duduk di bangku SMP.


“Aku berlatih Pencak Silat itu sejak SMP, memilih beladiri ini karena punya cita-cita menjadi TNI. Dan tanpa direncanakan ada prestasi yang berhasil aku raih dan bisa memberikan beasiswa pendidikan saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Mahya-begitu ia disapa- juga dipercaya oleh sekolah sebelumnya untuk menjadi pelatih Pencak Silat. Ia pun mengaku sangat bersyukur.


“Alhamdulillah sekarang selain terus berlatih Pencak Silat, aku juga diminta untuk menjadi pelatih di sekolah aku yang dulu. Jadi menurut aku ini berkah banget,” katanya.

Kemampuan bela diri yang dimilikinya dimanfaatkan untuk menjaga diri dari tindak kejahatan.

“Pencak Silat ini banyak banget manfaatnya buat aku, selain bisa membawakan prestasi juga bisa menjadi bela diri ketahanan bagi diri aku sendiri,” terangnya.

Pencak Silat juga selalu memberikan motivasinya untuk lebih  berusaha dan berjuang. Sehingga tidak ada kata menyerah dalam kamus hidupnya.

Selain itu, dukungan dari kedua orang tuanya juga menjadi penyemangat yang paling penting bagi dirinya. Sebab menurutnya selain kerja keras, doa orangtua kan lebih mujarab dalam mengabulkan setiap keinginannya.

“Doa orangtua penting, karena ada ridho orangtua dalam setiap doanya. Jadi aku selalu minta doa ke orangtua, setiap melakukan hal baru” pungkasnya. (dew)