Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Rumah di Galaxy Dilalap Si Jago Merah, Bangunan Rp1,5 M Jadi Arang

Rumah mewah di Galaxy, Bekasi Selatan dilalap si jago merah, Rabu (20/4).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sebuah rumah mewah di Perumahan Galaxy, Jalan Pulo Siri, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ludes dilalap si jago merah.

Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap rumah di komplek elite tersebut.

Salah seorang saksi, Tati (36) mengatakan, memang dirinya bekerja di samping rumah yang terbakar. Saat pertama kali ia hanya melihat asap dari rumah kosong tidak jauh dari tempatnya bekerja.

“Saya tadi di dalam toko, terus tahu tahu ada asap terus ngebul seperti hitam-hitam gitu, apinya besar tadi sampai merah di atap,” katanya.

Ia juga mengaku bahwa sempat terdengar ledakan dari dalam rumah yang terbakar itu.

“Rumah kosong kayaknya, tadi ada suara yang meledak gitu, saya dengernya cuma sekali, saya langsung kabur,” ungkapnya.

Danton C Damkar Kota Bekasi, Nasrudin membenarkan kebakaran rumah tinggal terjadi di Perumahan Taman Galaxy Indah Blok AE RT 12 RW 13 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Petugas Pleton C Regu 1,2 dan 5 menerima informasi kebakaran pukul 11.34 WIB. Sebanyak lima unit armada diluncurkan ke lokasi untuk proses pemadaman. Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran,” duganya.

“Pemadaman selesai pukul 13.28 WIB. Situasi sudah hijau dan tidak ada korban dalam kejadian ini.
Ternyata di sini lumayan besar kebakarannya, kita cari bantuan lagi dari sektor Rawalumbu dan sektor Medansatria, jadi jumlahnya lima unit yang ada di TKP,” ucapnya.

Namun, saat kejadian, ada satu orang di dalam rumah tersebut, dan ketika kebakaran mulai terjadi, ia juga mencoba memadamkan api, tapi gagal.

“Akibat dari kebakaran yang melanda Bangunan rumah tinggal dengan luas 10×30 meter tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar rupiah,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin