Wisatawan Lokal Membludak, Dua Kawasan Wisata Dievaluasi

Pengunjung terpaksa memiringkan badan saat berpapasan di Jalur sempit, fasilitas kawasan wisata Situ Rawagede.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Membeludaknya wisatawan lokal di Kota Bekasi yakni, Situ Rawagede di Kecamatan Rawalumbu dan Hutan Bambu di Kecamatan Bekasi Timur, Disparbud mengevaluasi pengelolaan tempat wisata tersebut.


Plt, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pengurus tempat wisata tersebut.

“Ke depan kita akan tambah wahana di lokasi wisata itu. Pembinaan pengelolaan pun kita akan lakukan,” kata Deded sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, Kamis (5/5)


Pembinaan juga dilakukan terkait kebersihan dan lainnya. Selain wahana yang akan ditambah, dirinya juga ingin memperbaiki fasilitas didalam kawasan Situ Rawagede maupun di Hutan Bambu.

“Akses ke dalam kawasan wisatanya pun kita akan perbaikan. Pintu keluar masuk di Situ Rawagede kita kan perbaiki lagi agar tidak bentrok saat keluar dan masuk. Jalan menuju wahana kita akan lebarkan lagi biar nggak miring-miring pengunjung saat berpapasan. Begitu juga di Hutan Bambu kita akan perbaiki lagi,” ucapnya.

“Tahun ini akan kita akan lakukan perbaikan di dua kawasan wisata itu. Biar pengunjung nyaman dan puas saat berkunjung ke kawasan wisatanya,” ungkapnya. (pay)