Berita Bekasi Nomor Satu

Sekretariat Gerindra jadi Rumah Juang

ILUSTRASI : Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha (kanan), saat memberikan sambutan. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi memiliki kantor sekretariat baru yang bertempat di Icon City, Cikarang Pusat. Ya, partai pemenang pada Pemilu 2019 lalu ini mengharapkan kantor yang memiliki lima lantai bisa menjadi rumah juang dan pengabdian untuk para kader.

“Syukur alhamdulillah DPC Gerindra Kabupaten Bekasi kepengurusan hari ini sudah ada kantor baru yang tempatnya di Icon City, Cikarang Pusat,” ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Kantor yang memiliki lima lantai ini sebagai rumah juang dan pengabdian untuk para kader Gerindra Kabupaten Bekasi. Tentu kantor sekretariat ini sebagai sarana bagaimana melakukan pembekalan terhadap kader Gerindra. Khususnya, para Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting. Tidak hanya itu, kantor DPC ini juga sebagai tempat untuk menyampaikan aspirasi.

“Ini juga sebagai tempat menyampaikan aspirasi. Lewat siapa, yaitu para PAC dan ranting Gerindra, yang mereka memang bergerak di ke wilayahnya masing-masing, tentu mereka hafal tentang kultur dan karakteristik, menyampaikan setiap kegelisahan yang ada disana,” ungkap Aria.

Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini berharap, kantor sekretariat ini bisa menjadi fasilitas masyarakat menyampaikan aspirasinya. Karena memang Gerindra sudah diberikan kepercayaan oleh masyarakat, sehingga bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2019 lalu.

“Mudah-mudahan kantor DPC ini sebagai fasilitas untuk itu, karena memang syukur alhamdulilah Gerindra dipercaya oleh masyarakat, sehingga menjadi pemenang yang memiliki sebelas anggota DPRD,” tuturnya.

Tentunya, pencapaian pada Pemilu 2019 lalu menjadi tantangan untuk partai yang dipimpinnya ini bagaimana bisa mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Tidak hanya mempertahankan kemenangan, dirinya juga menargetkan partainya mampu mengantarkan kader terbaik menjadi Bupati Bekasi pada Pilkada 2024.

“Kedepan di Pemilu 2024 kami akan berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk bagaimana di Pemilu 2024 menjadi pemenang, dan mampu mengantarkan kader terbaik menjadi bupati,” ungkapnya.

Untuk sekarang dirinya mengaku, masih terus melakukan konsolidasi internal. Diantaranya adalah kepengurusan ditingkat DPC dan tantangan PAC. Dalam konsolidasi tersebut, dirinya membentuk tim verifikasi yang terjun ke seluruh PAC, untuk memastikan kepengurusan masih aktif, atau sudah tidak aktif.

“Hasil dari verifikasi kita rapatkan kembali, ini yang menjadi catatan tim verifikasi. Alhasil akhirnya kurang lebih ada 60 persen PAC harus dilakukan penyegaran. Termasuk di DPC Kabupaten Bekasi itu hampir rata-rata melakukan juga penyegaran,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin