CFD Kota Bekasi Mulai Lagi, Ini Rute Jalan yang Ditutup

 

RADARBEKASI.ID, MEDAN SATRIA – Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi dimulai lagi, Minggu (29/5) besok.


Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Mariana memastikan telah dibukanya kegiatan CFD tersebut.

Marina menegaskan, sebelum CFD dibuka, pihaknya sudah mengadakan pertemuan beberapa kali dengan OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait maupun unsur samping.


“Jadi CFD penekanannya adalah Protokol Kesehatan (Prokes) dan ada OPD juga seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) akan membuka Gerai Vaksin Booster yang memang capaiannya belum maksimal di Kota Bekasi,” kata Mariana kepada RADARBEKASI.ID, saat ditemui di Gedung Dishub Jalan Pangeran Jaya Karta Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Jumat (27/5).

Untuk pembatasan penutupan jalan  imbuh dia, akan dilakukan dari Simpang Bekasi Cyber Park (BCP) sampai kolong Flay Over Summarecon atau Jalan Ir Juanda.

Sementara, dari Flay Over Jalan KH. Noer Alie Summarecon juga akan di tutup sampai Piramida terbalik. Nantinya kendaraan akan keluar di Jalan Pangeran Jayakarta atau Jalan KH. Muchtar Thabrani.

“Pastinya untuk rekayasa lalulintas sudah demikian rapat dan sedemikian Septy. Untuk mengantisipasi kemacetan dan membeludaknya masyarakat,” ucapnya.

“Sebab, sudah 2 tahun waktu yang cukup lama masyarakat tidak melakukan aktifitas di CFD. Tentunya ini juga kita buka untuk para pelaku usaha dari UMKM,” tambahnya.

Ia mengatakan, tentunya mudah-mudahan dengan dibukanya kembali CFD akan menambah penghasilan UMKM yang ada di Kota Bekasi. Dan menambah juga PAD Kota Bekasi tentunya.

“Penutupan Jalan saat CFD akan diberlakukan dari Jam 06:00 WIB dan Jam 09:00 WIB akan kembali dibuka,” jelasnya.

Selain itu, petugas dari Dishub juga akan diturunkan sebanyak 150 anggota, Satpol PP dan jaringan lainnya. Untuk mengamankan jalannya CFD di Jalan A Yani.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi yang nantinya akan melakukan CFD. Tetap taati Prokes agar rasa aman dan nyaman. Serta kita juga harap tidak ada hal-hal tidak dinginkan. Karena di Kota Bekasi Alhamdulillah sudah landai Covid-19,” ungkapnya. (pay)