Gerindra Selenggarakan Baksos dan Pengobatan Gratis

BOPONG WARGA: Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, membopong warga yang akan mengikuti pengobatan gratis, di kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan halaman Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi, mengadakan program bakti sosial (baksos) pengobatan gratis, Sabtu (28/5).


Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan halaman Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, dihadiri oleh ratusan warga yang ingin mengecek kondisi kesehatannya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan, dalam kegiatan pengobatan gratis ini, antusias warga yang ingin mengecek kondisi kesehatannya sangat tinggi. Dari data yang ada, untuk di Desa Sukalaksana, masyarakat yang datang mencapai 165 orang. Kemudian untuk di Desa Karangasih, sekitar 110 orang.


“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti pengobatan gratis ini,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Menurut Aria, program pengobatan gratis ini salah satu rangkaian kegiatan sosial DPC Gerindra bekerjasama dengan tim pelayanan kesehatan DPP Partai Gerindra. Sehingga, tim medis maupun dokter sudah disiapkan dari DPP.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan kami juga fokus terhadap persoalan kesehatan di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Lanjut Aria, selama kegiatan berlangsung, ada beberapa warga yang harus dirujuk ke rumah sakit. Selain itu, warga yang belum punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), maupun lainnya, tetap diproses.

“Jadi, ada beberapa warga yang sakit butuh tindak lanjut (dirujuk). Kami juga membantu warga untuk proses pembuatan KIS, Jamkesda, maupun lainnya,” beber Aria.

Dirinya memastikan, ke depannya program pengobatan gratis ini akan menyapa seluruh warga di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini akan berlanjut, dan ini baru dua desa. Kami juga akan rapat lagi, desa mana lagi yang akan didatangi, karena program ini dilakukan secara intens,” ucapnya.

Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, tidak hanya pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan sembako kepada masyarakat.

“Bukan hanya kegiatan pengobatan gratis, tapi Alhamdulilah ada sembako yang dibagikan ke warga,” tandas Aria. (pra)