Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pemkot Bekasi Siapkan Tiga Titik Lagi untuk CFD, Ini Lokasinya

Pemkot Bekasi Siapkan Tiga Titik Baru CFD, Ini Lokasinya
Suasana CFD di Jalan A. Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (5/6).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Car Free Day (CFD) itu hari bebas kendaraan yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan dan efek rumah kaca. Selain itu, melalui CFD ini masyarakat bisa berolahraga, bisa bertemu teman kemudian juga bisa beraktivitas yang lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Yayan Yuliana berencana akan membuka titik CFD setelah satu bulan CFD di Jalan A Yani berlangsung. Sedikitnya ada tiga lokasi yang akan dipersiapkan.

Ketiga lokasi tambahan untuk CFD dan akan dibuka beberapa bulan ke depan, diantaranya di Harapan Indah Medansatria, Jalan Dukuh Jamrud Mustikajaya, dan Jalan Jatiwaringin Pondokgede.

“Rencana titik baru CFD mungkin setelah satu bulan berjalan yang di Jalan A. Yani ini ya. Ini kan baru pekan kedua setelah pekan ketiga atau keempat kita evaluasi,” ungkapnya.

Setelah dievaluasi, sambung Yayan, pada pekan keempat akan dibuka CFD yang di Harapan Indah dan Jalan Jamrud Mustikajaya. Kemudian di Jalan Jatiwaringin Pondokgede menyusul setelah di Harapan Indah dan Dukuh Jamrud Mustikajaya.

“Nanti juga sebenarnya kita ada titik lain yang bisa dijadikan peluang untuk CFD, tapi sekarang sedang kita komunikasikan dengan masyarakat dengan aparatur di sana terutama aparat kepolisian yang ada di wilayah ya mungkin polsek apakah bisa lokasi tersebut dijadikan CFD, seperti yang di Jalan Raya Jatiwaringin,” tandasnya. (pay)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin