Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

PKL CFD Ditempatkan di Sejumlah Titik, Ini Lokasinya

PKL CFD Ditempatkan di Sejumlah Titik, Ini Lokasinya
Sejumlah stand PKL di Jalan Rawatembaga saat CFD berlangsung, Minggu (5/6).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Selama Car Free Day (CFD) kedua berlangsung, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya berjualan di lokasi CFD, Jalan A Yani, kini sudah tidak terlihat lagi. PKL diarahkan membuka lapaknya di Jalan Rawatembaga dan kawasan Hutan  Kota.

“Memang kalau PKL kita tidak bisa menghalangi mereka untuk jualan. Tapi kita tempatkan di tempat-tempat yang kita persiapkan supaya tidak mengganggu lokasi CFD,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Minggu (5/6).

Yayan sapaan akrabnya juga mengatakan, para PKL telah ditempatkan di beberapa lokasi yang dekat dengan jalur CFD. Salah satunya di Hutan Kota dan Jalan Rawatembaga.

“Mereka (PKL) kita tempatkan ada di Hutan Kota, GOR, Jalan Rawatembaga dan di Jalan Guntur,” ujarnya.

Kemudian, ia mengaku, kalau di Jalan Guntur menggunakan ploting untuk pedagang, karena pedagang pada saat CFD ini sangat banyak.

Selain itu, PKL juga bejubel. Artinya aktivitas masyarakat berjalan tingkat ekonomi berjalan ada yang beli di sana.

“Ya memang itulah aktivitas yang terjadi di kalangan PKL. Yang pasti tempatnya juga sudah kita atur, yang penting semua berjalan baik semua berjalan teratur. Dari pada jalan yang kita tutup kosong lebih baik dimanfaatkan untuk pedagang,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin