Sule Digugat Cerai di PA Cikarang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keluarnya Nathalie Holscher dari rumah komedian Entis Sutisna alias Sule beberapa waktu lalu ternyata dipicu oleh adanya permasalahan serus. Terbukti perempuan berhijab itu kini melayangkan gugatan cerai kepada Sule.

Gugatan cerai dilayangkan Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang pada 5 Juli 2022 dengan sistem e-court. Gugatan terdaftar dengan nomor 2145/Pdt.G/2022/PA.Cikarang.


Kabar gugatan cerai Nathalie terhadap Sule dibenarkan pihak pengadilan Agama Cikarang.“Iya benar Pengadilan Agama Cikarang menerima gugatan yang masuk pada hari Selasa, 5 Juli 2022. Didaftarkan oleh kuasa hukumnya,” kata Maman Suherman, panitera Pengadilan Agama Cikarang kepada wartawan, Kamis (7/7).

Dia mengatakan, jenis perkaranya adalah cerai gugat, yang artinya perceraian dilayangkan oleh pihak istri terhadap suami. Usai menerima gugatan, pihak pengadilan pada 5 Juli 2022 lalu sudah mengagendakan sidang perdana perceraian Nathalie Holscher-Sule. Menurutnya, sidang perdana yang beragendakan mediasi itu akan digelar pada bulan ini.


“Kedua belah pihak dipanggil sidang pada 20 Juli 2022 untuk sidang perdana. Kalau keduanya hadir maka wajib dilakukan mediasi terlebih dahulu,” jelas Maman Suherman.

Dia menjelaskan alasan gugatan cerai dimasukkan lewat Pengadilan Agama Cikarang. Pasangan ini, baik Nathalie maupun Sule berada di bawah naungan hukum wilayah PA Cikarang.

Dalam gugatan perceraiannya, Nathalie Holscher mengingingkan perceraian sekaligus mengiginkan hak asuh anak dan nafkah atas anaknya. “Untuk alasan perceraiannya itu masuk ke dalam materi perkara,” katanya.

Natalie Holscher dan Sule telah menikah pada 15 November 2020, Tepat pada perayaan ulang tahun sang komedian bernama lengkap Enis Sutisna. Pernikahan Nathalie Holscher dengan Sule tersebut telah dikaruniai satu anak Adzam Ardiansyah Sutisna yang lahir para tahun 2021 tersebut.

Nathalie Holscher belum lama ini akui sudah tidak lagi tingga serumah dengan Sule. Dia mengatakan, tindakannya keluar dari rumah Sule, ikut disetujui Sule sendiri. “Kasian dong akunya, kalau banyak yang bilang aku minggat atau kabur nggak kok. Aku juga keluar atas izin Akang,” katanya belum lama ini.

Dia mengatakan bahwa kepergiannya dari rumah hanya untuk menenangkan hatinya atas masalahnya dengan sang Suami. “Aku menenangkan diri saja, karena ego sama ego kan. Jadi kalau dibilang minggat kabur tuh nggak, jangan dilebih-lebihkan. Pasti ada ini semua kan butuh proses, butuh waktu kan karena masih belajar juga,” sambungnya.

Nathalie Holscher pergi dari kediaman Sule ke rumahnya. Ia pun membawa sang anak. “Ya lagi menenangkan diri aja aku di rumah, rumahku sendiri,” ungkap Nathalie Holscher.

Dikabarkan juga jika Natahlie Holscher sempat konflik dengan anak kedua Sule Putri Delina. Bermula ketika Putri Delina yang diundang menjadi bintang tamu dalam Podcast Maia Estianty, dan menyebut jika dirinya sempat kecewa dengan sikap sang ibu sambung, Nathalie Holscher.
Dari sinilah, keduanya menjadi sorotan, hingga menuai banyak reaksi netizen. Di tengah kabar merenggangnya hubungan Nathalie Holscher dan Putri Delina.(mif/fin/jpg)