Rombak Struktur AKD

ILUSTRASI – Anggota DPRD kabupaten Bekasi saat mengikuti rapat paripurna. Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bekasi merombak Alat Kelengkapan Dewan (AKD). ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi melakukan perombakan besar-besaran di dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dalam perombakan tersebut, partai berlogo kepala banteng moncong putih ini mengganti jabatan ketua fraksi, dari yang sebelum Martina Ningsih. Sekarang dijabat oleh Samuel M Habeahan.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, pergantian struktur AKD ini sebagai bentuk penyegaran di internal partainya. Menurutnya, penyegaran ini sebagai agenda rutin di fraksi PDI Perjuangan setiap dua tahun setengah. “Kita melakukan penyegaran, karena sudah dua tahun setengah. Kalau fraksi-fraksi yang lain sudah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (17/7/2022).

Untuk diketahui, struktur Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi setelah dilakukan perombakan. Saat ini ketua fraksi Samuel M Habeahan, sekaligus sebagai anggota Komisi III. Sebelumnya Ketua Komisi IV. Kemudian ketua Komisi IV, Tata Saputra. Sebelumnya Anggota Komisi I. Wakil Ketua Komisi II, Ade Koswara Kunang. Sebelumnya Anggota Komisi III.


Lalu Sekretaris Komisi II, Martina Ningsih. Sebelumnya Anggota Komisi IV dan Ketua Fraksi. Anggota Komisi I, Abdul Rosyid. Sebelumnya Sekretaris Komisi II. Dan Anggota Komisi IV, Nyumarno. Sebelumnya Wakil Ketua Komisi II.

“Kita melakukan penyegaran seluruhnya. Ketua fraksi diganti, yang tadinya Martina Ningsih, diganti Samuel M Habeahan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Kata Soleman, penyegaran struktur ini hanya dilakukan di fraksi, tidak sampai ke DPC. Diharapkan, dengan adanya penyegaran ini, anggota DPRD yang ada di fraksi PDI Perjuangan bisa membawa aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi.”Harapannya kawan-kawan yang duduk di komisi, dengan penyegaran terbaru ini, bisa membawa aspirasi masyarakat, agar Kabupaten Bekasi bisa lebih maju dari sekarang,” katanya. (pra)