Berita Bekasi Nomor Satu

Sekda Dorong Metland Libatkan UMKM Lokal

TINJAU WAHANA: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi didampingi Direktur Metropolitan Land Tbk, Andi Surya Kurnia, meninjau wahana air Waterland Cibitung, di Perumahan Metland, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi berharap, kehadiran wahana air Waterland yang baru diluncurkan oleh PT Metropolitan Land Tbk (Metland), memberikan peluang bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, untuk bisa memasarkan produknya di sekitar area tersebut.

Hal itu disampaikan Dedy saat meresmikan Waterland, yang berada dalam kawasan Metland Cibitung ini.

“Kalau bisa, diberikan ruang bagi pelaku UMKM, agar dapat membantu ekonomi masyarakat, dan menyerap tenaga kerja lokal yang ber KTP Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dedy juga mengapresiasi pembangunan Waterland, sebagai pilihan rekreasi warga Kabupaten Bekasi, yang semakin variatif.

Menurut dia, adanya wisata Waterland ini, dapat memulihkan ekonomi serta menyerap tenaga kerja.

”Jadi, pengelola wahana hendaknya melibatkan masyarakat Kabupaten Bekasi. Sehingga, selain bertambahnya destinasi wisata, juga memberikan peluang kerja dan ekonomi masyarakat,” ucap Dedy.

Dirinya juga mengimbau, pengelola jangan terlalu bereuforia, dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), tidak melebihi kapasitas, karena covid masih ada.

“Para unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) harus ikut mengawasi, agar kejadian seperti pada 2020 lalu di Lippo Cikarang, tidak terulang,” beber Dedy.

Adapun wahana rekreasi Waterland, dibangun di atas lahan seluas satu hektar, dan terintegrasi dengan area komersial Metland Cibitung.

Direktur Metland, Andi Surya Kurnia menjelaskan, lokasi Waterland ini sangat strategis, karena hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni.

“Kehadiran Waterland Cibitung ini, juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas pengguna KRL, baik dari wilayah Jakarta maupun Cikarang,” terang Andi.

Lanjutnya, Waterland Cibitung merupakan tempat rekreasi air berkonsep Magical Forest, dengan dekorasi flora dan fauna yang beragam.

Menurut Andi, ketika masuk ke area wahana, para pengunjung akan disambut dengan lanskap layaknya hutan fantasi, sehingga menambah keceriaan untuk bermain di area terbuka. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin