Pandai dalam Akademik dan Nonakademik

Mozza Aurella Safaraz

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mozza Aurella Safaraz cukup pandai dalam berbagai bidang akademik maupun nonakademik. Siswa kelas 8 di SMPN 2 Kota Bekasi ini mengaku, baru saja memenangkan lomba video dokumenter yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan mendapatkan juara satu.


Video dokumenter yang mengantarkan dia untuk mendapatkan juara itu mendeskripsikan tentang rumah panggung yang ada di Bekasi.

“Aku tertarik sama rumah panggung itu, karena dia masih terbuat dari kayu dan interiornya masih lekat budaya betawi atau Bekasi,” ungkap Mozza-sapaan akrabnya.


Saat mengikuti lomba ini, dia membuat video dokumenter sendirian. Selain itu, Mozza juga pernah mendapatkan juara terfavorit dalam lomba puisi Bahasa Inggris yang diikutinya pada saat baru masuk SMP.

Mozza bercerita, kalau dia disana mendapatkan teks dalam Bahasa Inggris lalu membacakan teks puisi tersebut yang direkam ke dalam sebuah video.

“Setelah videonya jadi, abis itu dikirim ke lombanya, nah disitu seinget aku kita dinilai gimana cara pelafalan Bahasa Inggrisnya bagus atau enggak,” tegas pelajar berusia 13 tahun ini.

Sejauh ini guru-guru di sekolahnya memberikan semangat dalam pembentukan mentalnya sebelum mengikuti lomba dan saran yang terbaik agar mendapatkan juara dalam lomba tersebut.

Selain dalam bidang akademik, dia juga aktif di beberapa bidang nonakademik. Di sekolahnya, Mozza mengikuti ekstrakulikuler tari, khususnya di tari tradisional.

Ia tertarik dengan tari tradisonal karena selain gerakannya indah, juga ingin memperkenalkan kepada anak-anak muda sekarang agar tetap lestari. Mozza juga merupakan salah satu atlet sepatu roda.

Ia mengaku sudah mengikuti klub sepatu roda sekitar dua tahun. “Aku emang dari kecil suka main sepatu roda, jadi pas sekitar dua tahun kemarin aku ikut klub sepatu roda dan alhamdulillah ditunjuk jadi atlet sama tim inti,” ungkap Mozza.

Mozza menjelaskan, kalau dia telah direkrut oleh tim inti untuk mengikuti kompetisi sepatu roda di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat pada November 2022 mendatang. Sebelumnya, Mozza sudah pernah mengikuti beberapa lomba sepatu roda tingkat nasional. (cr1)