Dahulukan Urusan Sekolah

Rashylla Anamova Luhulima

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rashylla Anamova Luhulima merupakan pelajar SMPN 2 Kota Bekasi yang senang olahraga. Kendati demikian, dirinya selalu mendahulukan urusan sekolah.


Tak sekadar senang, Rashylla-sapaan akrabnya- telah mengukir prestasi di cabang olahraga atletik. Baru-baru ini, dirinya berhasil meraih hasil membanggakan dalam ajang olahraga olimpiade siswa nasional (O2SN) 2022.

Ia meraih juara 1 lomba Lompat Jauh kategori putri, juara 1 lomba Lari 60 meter kategori utri dan juara 3 lomba Tolak Peluru kategori putri. Selain O2SN, Rashylla juga pernah mengikuti kejuaraan daerah dalam lomba lari 400 meter dan lompat jauh.


“Waktu jurda aku dapat juara 2 di kategori lompat jauh doang, yang lomba larinya belum dapat,” ungkap siswa kelas 9 tersebut.

Dalam menekuni dunia atletiknya, Rashylla bergabung dalam klub yang berlokasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi tempat latihannya. Ia sudah bergabung dalam klub itu sejak duduk di bangku kelas 8.

Latihan dijalani setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 15.00-18.00 WIB. Padatnya latihan diakui cukup melelahkan.

“Emang awal ngejalaninnya sempet ngerasa capek, tapi karena sudah kebiasaan jadi gak begitu terasa capeknya, toh juga aku emang suka sama olahraganya,” ungkap pelajar yang sempat menekuni olahraga bola voli ini.

Dari padatnya kegiatan latihan olahraganya, Rashylla tentunya tidak melupakan kewajibannya menjadi seorang pelajar. “Saya selalu mendahulukan urusan sekolahnya dibandingkan dengan ketertarikannya terhadap dunia olahraga,” ungkapnya. Saat ini, dia sedang memfokuskan dirinya untuk mengikuti sekolah atlet untuk mendukung keinginannya menjadi atlet nasional bahkan internasional. (cr1)