Ikut O2SN Pengalaman Menyenangkan

Syafa Fuada Tazkiyatunnafs

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan bagi Syafa Fuada Tazkiyatunnafs (13).


Sebab setelah kurang lebih dua tahun perlombaan tidak dapat dilaksanakan secara langsung akibat pandemi Covid-19, kini pelajar SMPN 2 Kota Bekasi ini dapat bertemu dengan banyak teman-teman dari sekolah lain melalui O2SN.

“Kalau dibilang keganggu ya lumayan sih, tapi yang nggak keganggu banget, dan aku juga senang ngejalaninnya soalnya kan kegiatan kayak begini bisa nambah pengalaman sama prestasi aku juga dan itu juga berguna buat kedepannya,” ungkap Kia-panggilan akrabnya.


Saat mengikuti O2SN, siswa kelas 8 ini berhasil meraih juara 3 lompat jauh kategori putri SMP. Ia mengaku sempat tidak percaya diri pada saat mengikuti O2SN dan sempat mengikhlaskan kalau ternyata nantinya tidak dapat membawakan hasil apa-apa.

“Aku kayak ngerasa masa sih aku bisa menang, udah ikhlas aja gitu. Tapi pas pengumuman ternyata aku dapat juara,” ungkap Kia.

Ia bersyukur telah mendapatkan juara pada ajang O2SN. Dengan demikian, persiapan yang dilakukan mulai dari latihan fisik  dan menjaga pola makan menjadi tak sia-sia.

“Selain latihan sama coach, kadang aku juga latihan sama om aku juga soalnya dia juga pelari kan,” ujar pelajar yang aktif mengikuti ekstrakurikuler Pramuka di sekolahnya ini.

Kia menjelaskan, dalam menekuni olahraga di bidang atletik ini dirinya bergabung ke klub yang bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga sejak 2019. Jadwal latihan rutin dijalani setiap Senin hingga Jumat dari jam 15.00-18.00 WIB. (cr1)