Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Di Lahan Fasos Fasum, Pembangunan Kantor Bawaslu Ditolak Warga, Ini Respon Plt Wali Kota

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Beredar surat penolakan warga Kayuringin Jaya, tepatnya RW 06 terkait rencana pembangunan kantor Bawaslu yang akan dibangun di lahan fasos fasum Perumnas 2 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Surat penolakan warga itu dikirim mengatasnamakan Forum Komunitas Masyarakat Perumnas 2 Bekasi. Surat bernomor 01/FKMP2.8K/Vm/2022. Surat itu menerangkan sejumlah perwakilan RW yang menolak pembangunan gedung Bawaslu di lahan fasos fasum. Di antaranya, RW 05, 06, 07, 08, 09 dan RW 10. Surat ditujukan kepada Plt Wali Kota Tri Adhianto.

Surat penolakan warga itu, intinya menindaklanjuti surat dan Disperkimtan kota Bekasi nomor surat 640/ 2399 Bandung/DPKPP tertanggal 05 Agustus 2022 yang berkenaan adanya Pembangunan Kantor Bawaslu di lapangan BINBA PERUMNAS 2 Kota Bekasi.

Intinya Forum Komunitas Warga PERUMNAS 2 yang terdiri dari 6 RW dan 45 RT serta sejumah tokoh masyarakat Perumnas 2 Bekasi menyatakan sikap, menolak pembangunan kantor Bawaslu di lapangan BINBA. Alasannya, lapangan tersebut sebagai sarana warga untuk berolahraga, taman keluarga serta balai rakyat.

“Kami memohon kepada Pemerintah Daerah (Plt. Wali Kota Bekasi) membangun kelestarian lingkungan di wilayah Perumnas 2 sebagai tempat hunian yang layak, nyaman dan menyenangkan seperti awal tujuan pembangunan Perumnas 2,” pinta warga.

Terpisah, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, memang intinya tanah tersebut adalah tanah fasos fasum. Tanah fasos fasum adalah menjadi milik pemerintah. Sedangkan pemerintah sedang membutuhkan.

“Jadi itu sudah melalui kajian. Dan yang paling penting adalah sekarang, apa yang menjadi harapan warga masyarakat itulah yang kemudian kita komunikasikan,” kata Tri sapaan akrabnya usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (15/8). (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin