Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Waspada, Ada Contraflow di Jalan Perjuangan, Catat Ini Jadwalnya

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Dinas Perhubungan Kota Bekasi menginformasikan perencanaan manajemen rekayasa lalu lintas penerapan Contraflow di Jalan Perjuangan dari Jembatan Ispat/KBT sampai dengan Bundaran Emerald Summarecon Bekasi.

Informasi ini disampaikan melalui akun resmi Instagram Dinas Perhubungan Kota Bekasi di @dishubbekasikota dan perencanaan hal tersebut akan diberlangsungkan pada Selasa (23/08) esok sekira pukul 06.00 – 08.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, perencanaan manajemen rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan diantaranya sebagai upaya pengurai kepadatan arus lalu di sekitar lokasi, di saat jam jam sibuk. Dikarenakan arus lalu lintas di lokasi kerap terjadi kemacetan.

“Jadi gini, itu kan Jalan Perjuangan dari arah Selatan ke Utara itu ketika pagi hari melalui antreannya cukup padat. Panjang hingga itu bisa sampai ke Prima Harapan, dari mulai Jembatan Sasak Papan sampai Prima Harapan itu kalo pagi hari,” ucap dia kepada awak media, Minggu (21/8).

Ia melanjutkan, sehingga dari adanya hal itu, Dishub banyak menerima masukan dari para pengguna jalan, supaya bisa melakukan manajemen rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Atas dasar itu, kemarin sebelum ada masukan dari pengguna jalan untuk contraflow atau apa gitu. Atas dasar itu, kami kemarin sudah melakukan Joint Survei bersama dengan Polsek Bekasi Utara juga dari Unsur Lantas, UPTD BMSDA dan Kelurahan setempat. Yang dimana intinya pada Selasa (23/08) Minggu depan mulai Pukul 06.00 hingga 08.00 akan dilakukan uji coba awal contraflow,” jelasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin