Berita Bekasi Nomor Satu

SMPN 2 Kota Bekasi Santuni Siswa Muslim dan Nonmuslim

FOTO BERSAMA: Kepala SMPN 2 Kota Bekasi Rudy Winarso foto bersama dengan guru dan siswa saat acara santunan siswa yatim dan dhuafa, Jumat (26/8). ISTIMEWA

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMPN 2 Kota Bekasi turut memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah. Peringatan dilakukan dengan menghelat santunan bagi siswa yatim dan dhuafa, Jumat (26/8).

Selain santunan, acara tersebut diisi dengan ceramah oleh guru agama serta penampilan marawis para siswa ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) SMPN 2 Kota Bekasi.

Menurut Kepala SMPN 2 Kota Bekasi Rudy Winarso, ini merupakan acara rutin yang diadakan tahunan. Acara ini diikuti oleh para peserta didik, guru, staf, dan perwakilan orangtua murid.

Menurutnya, acara ini untuk mengingatkan kembali kepada para siswa mengenai tahun baru Islam. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa saling berbagi antar siswa yang membutuhkan.

“Sebelumnya kita rutin setiap hari untuk melakukan kegiatan infaq oleh anak-anak dan guru-guru di sini. Kita juga dapat bantuan atau partisipasi dari orangtua murid yang alhamdulillah kalau di total semuanya itu kurang lebih kekumpul Rp30 juta,” ungkap Rudy.

Dalam acara bertajuk “Semangat Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa, Kita Raih Ridho Allah SWT” ini membagikan 210 pake bingkisan kepada siswa yatim dan dhuafa.

Rudy menjelaskan, paket bingkisan tersebut berisi kebutuhan sehari-hari, makanan, dan uang tunai. Paket bingkisan tersebut tidak hanya dibagikan untuk siswa yang beragama Islam. Akan tetapi, siswa yang beragama nonmuslim asalkan memenuhi kriteria seperti anak yatim, yatim dan piatu, atau dhuafa.

“Karena kita kan sekolah nasional ya, jadi siapa saja anak-anak yang masuk kedalam kriteria tersebut berhak mendapatkan bingkisannya walaupun kegiatan acara ini merupakan acara umat muslim,” ujar Rudy. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin