Berita Bekasi Nomor Satu

Pengukuhan Pengurus Gerindra Enam Bulan

ILUSTRASI: Sejumlah pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bekasi saat melaksanakan rapat internal, belum ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi akan melakukan pengukuhan kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting di setiap kecamatan. Dalam pengukuhan yang dimulai pada 24 September tersebut, partai besutan Prabowo Subianto ini akan mengundang unsur Muspika dan para tokoh di setiap wilayah.

“Kita akan melakukan kegiatan pengukuhan PAC dan ranting Gerindra se Kabupaten Bekasi. Jadwalnya sudah ditentukan di mulai tanggal 24 September 2022,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha, kepada Radar Bekasi.

Kata Aria, proses pengukuhan PAC dan ranting di Kabupaten Bekasi akan selesai pada bulan Februari 2023. Pasalnya, pengukuhan hanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Kemudian, tidak dilakukan secara berbarengan. Untuk jumlah kepengurusan di PAC rata-rata 25 sampai 28 orang setiap kecamatan. Sementara untuk ranting 15 orang setiap desa atau kelurahan.

Setelah nantinya dikukuhkan, Aria berharap,  mesin partai akan berjalan dan bergerak secara maksimal. Khusus untuk kepengurusan PAC dan ranting, bisa menjadi delegasi dalam memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan maupun kepentingan masyarakat. Tentunya, ola koordinasi harus terus dibangun, dari tingkatan ranting ke PAC. Kemudian dari PAC ke DPC.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Helmi menambahkan, dalam agenda Roadshow untuk melakukan pengukuhan ini berjalan mulai tanggal 24 dan 25 September 2022 sampai bulan Februari 2023. Dimana, pada Minggu ini di mulai dari Kecamatan Serang Baru dan Tambun Selatan.

Dalam pengukuhan PAC dan ranting ini, pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, ada juga santunan anak yatim atau pengobatan gratis untuk masyarakat. Pastinya, mengundang unsur Muspida dan tokoh-tokoh Agama maupun masyarakat.

“Jadi sifatnya bukan hanya pengukuhan di rumah, tapi dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh-tokoh Agama, masyarakat. Kalau pengukuhan ini tergantung kreasi masing-masing PAC, ada yang sekaligus pengobatan gratis, santunan, dan lainnya. Pengukuhan ini untuk memperkenalkan PAC dan ranting kita kepada masyarakat,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin