Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

1.300 Hewan di Bekasi Bakal Dapat Vaksinasi Rabies

Illustrasi : Vaksinasi rabies bakal diberikan kepada 1.300 hewan di Kota Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sebanyak 1.300 hewan di Kota Bekasi bakal dapat vaksinasi rabies dari Pemkot Bekasi.

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) dalam waktu dekat berencana akan menggelar vaksinasi hewan rabies.

Meski Penyakit Mulut Kuku (PMK) sudah melandai nantinya akan diselenggarakan vaksinasi menyasar sebanyak 1.300 hewan di wilayah Kota Bekasi.

“Kita dalam waktu dekat nanti ada rencana melakukan program vaksinasi hewan rabies. Dengan mengenai perencanaannya sudah kita rancang bersama unsur terkait yang ada di dinas kita yaitu DKPPP Kota Bekasi,” kata Kepala DKPPP Kota Bekasi Herbert Panjaitan saat dihubungi, Jumat (30/9).

Herbert sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut, diantaranya merupakan agenda rutin di setiap tahunnya yang dilakukan oleh pihaknya guna mencegah terjadinya penyakit rabies kepada setiap hewan.

“Ini kan kegiatan rutin tahunan kita, Kemudian mengenai sasaran target vaksinasinya itu ada sekitar 1.300 hewan. Sesuai dengan ketersediaan vaksin yang kita miliki,” jelasnya

Ia menambahkan, adapun terhadap metode pelaksanaannya sendiri. Diakuinya, melalui pelaksanaan masyarakat yang mengajukan untuk mendapatkan vaksin rabies.

“Dan nantinya akan kita rekap melalui data laporan. Kemudian akan dipilih di wilayah Kecamatan mana untuk proses pelaksanaannya dan nantinya baik Lurah akan menginformasikan ke RW, dan pihak RW yang akan menginformasikan ke warga. Agar warga yang datang langsung ke kantor Kecamatan untuk mendapatkan vaksinasi hewan rabiesnya,” tutupnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin