Juara Lomba Pidato Tingkat Provinsi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Keaktifan Maura Rainata Haryono dalam berbagai kegiatan sekolah membuatnya menguasai kemampuan dalam bidang public speaking. Hingga akhirnya siswa SMP Global Prima Islamic School Kota Bekasi ini pun berhasil membawa juara untuk perlombaan pidato tingkat provinsi.


Maura-sapaan akrabnya- merupakan siswa yang aktif dalam kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Forum Anak. Karena kegiatan itulah, kemampuannya dalam public speaking meningkat sampai akhirnya ia diminta sekolah untuk mengikuti lomba pidato pada berbagai tingkat.

“Sejujurnya saya pribadi tidak tahu ada lomba ini, karena ini berkaitan dengan kegiatan sekolah, yang mana sekolah menyeleksi kontingen atau perwakilan untuk dibawa lomba tingkat sub rayon, kota, dan provinsi. Alhamdulillah saya siswa terpilih dari Global Prima ini, yang mana pertama memenangkan juara satu untuk tingkat sub rayon, dan lanjut memenangkan juara satu tingkat kota, dan terakhir tingkat provinsi dengan membawa juara tiga,” tuturnya.


Selama mempersiapkan diri untuk perlombaan ini pun, Maura merasa cukup banyak kesulitan. Namun, karena dukungan orang tua, pihak sekolah, serta teman-teman, ia merasa semangat untuk dapat membanggakan semua yang sudah mendukungnya.

“Kalau ditanya kesulitan, tentu di setiap apa yang kita kerjakan pasti ada kesulitan. Saya melaksanakan kegiatan perlombaan ini memang bertujuan untuk membanggakan mama, sampai akhirnya dapat membawa juara. Walaupun memang banyak tawa dan tangis, banyak pelajaran yang tertinggal, dan sulit untuk dikejarnya, tapi alhamdulillah nilainya masih stabil,” ungkap Maura.

Maura mengatakan, bahwa ia mungkin tidak akan mengikuti beberapa perlombaan dan ingin lebih mengutamakan sekolah. Terlebih dirinya akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi yakni tingkat SMA.

“Untuk sekarang saya lebih mementingkan sekolah karena ingin masuk ke tingkat SMA. Karena sekarang posisinya kelas tiga harus ujian sekolah dan masih banyak kegiatan organisasi yang harus saya selesaikan, seperti saat ini yang mana akan ada pemilihan osis baru dan saya akan lengser dari jabatan saya serta akan banyak kegiatan di forum anak mengenai hak-hak anak. Jadi untuk sekarang tidak dulu mengikuti lomba, tapi kedepannya mungkin akan ada niat ikut lagi,” ungkapnya. (mg1)