Berita Bekasi Nomor Satu

Cari Pengalaman Sebanyak-banyaknya

Khirania Rizky Syahrani

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Usia remaja dimanfaatkan oleh Khirania Rizky Syahrani (14) untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Pengalaman sangat penting sebagai bekal di masa mendatang. Saat usia enam tahun, Khirania-sapaan akrabnya- mulai beradu akting. Kemampuannya dalam berakting bukan diperoleh dari sekolah akting, melainkan dipelajari secara autodidak.

“Karena mungkin dahulu aku orangnya aktif jadi ya senang aja gitu kalau ketemu banyak orang terus berani juga buat berekspresi,” kata siswa SMPN 29 Kota Bekasi ini.

Khirania sempat membintangi berbagai judul sinetron dan film. Namun saat hendak melanjutkan SMP, dirinya memutuskan untuk vakum kegiatan aktingnya.

“Kelas 6 aku memutuskan untuk berhenti karena ingin fokus masuk SMP negeri dan sampai saat ini belum mulai aktif lagi,” ungkap Khirania.

Vakum dari kegiatan akting tak membuatnya berdiam diri. Khirania justru banyak menggali kemampuan lain dari dalam dirinya dengan aktif kegiatan di sekolah.

“Di sekolah aku aktif ikut MTQ dan paduan suara. Banyak pengalaman dan kemampuan yang memang harus aku gali,” katanya.

Baginya, pengalaman yang didapatkannya akan menjadi bekal bagi dirinya di masa mendatang. Tentu menjadi sebuah pelajar yang cukup berharga dalam hidupnya.

“Pengalaman ini akan aku simpan dan menjadi sebuah pelajaran yang akan aku bawa di masa mendatang. Saat ini ada mimpi yang sedang aku kejar dan aku harus fokus untuk mendapatkan itu,” ungkap siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke SMA negeri dan perguruan tinggi kedokteran tersebut. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin