Melon Indonesia Sinergikan Serial Si Unyil dalam Nada Sambung Pribadi Telkomsel

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai bentuk kerja sama strategis, hadir kembali kolaborasi antara Perum Produksi Film Negara (PFN) dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui layanan ring back tone Telkomsel, Nada Sambung Pribadi 1212 (NSP 1212) yang dikelola oleh Melon Indonesia.

Si Unyil adalah salah satu mahakarya dari PFN yang melegenda juga merupakan serial televisi anak-anak pertama yang dibuat. Serial Si Unyil ini disiarkan di stasiun TV TVRI pada 5 April 1981 hingga saat ini. Kepopuleran serial Si Unyil yang menyentuh lintas generasi membuatnya menjadi intellectual property yang memiliki potensi besar bagi Perum PFN. Untuk memaksimalkan potensi tersebut Perum PFN mencoba untuk melakukan reaktivasi dari salah satu intellectual property yang dimiliki dengan cara membuat NSP dari musik tema serial Si Unyil.


Melon Indonesia merasa bangga ikut terlibat dalam proyek kerja sama yang bisa dikatakan sebagai culture project. “Sebagai perusahaan digital lifestyle entertainment Melon Indonesia mendukung penuh pengembangan industri kreatif di Indonesia. Melon Indonesia sebagai bagian dari Telkom siap berkontribusi dalam sinergi melalui musik,” jelas Aris Sudewo selaku Direktur Utama PT Melon Indonesia.

Saat ini sudah tersedia potongan musik Si Unyil yang bisa di pasang menjadi Nada Sambung Pribadi khusus pelanggan Telkomsel. Dengan berlangganan NSP Si Unyil orang yang menelepon kita akan mendengarkan musik Si Unyil sebelum di angkat. Potongan musik NSP 1212 ini sudah tersedia sejak bulan Mei 2022. Tercatat total lebih dari 52 ribu pelanggan Telkomsel yang aktivasi NSP Si Unyil ini. Melon Indonesia dan Telkomsel mendukung promosi layanan Nada Sambung Pribadi untuk lokal konten salah satunya melalui NSP 1212 Si Unyil ini, di samping wujud dari sinergi BUMN, kerja sama ini dapat menjadi upaya lokal konten agar dapat menjadi tuan rumah di Indonesia dalam era globalisasi ini.


Sutjiati Eka Tjandrasari selaku Direktur Produksi Perum PFN menyampaikan bahwa sinergi sesama BUMN sangat diperlukan untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan bisnis masing-masing perusahaan. Dengan begitu kedua belah pihak dapat berkontribusi agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki. Selanjutnya diharapkan akan lebih banyak intellectual property lainnya yang dapat di reaktivasi untuk optimalisasi potensi yang dimiliki oleh Perum PFN.

Sejak awal disiarkan, Serial Si Unyil menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari budaya indonesia. Selain memberikan hiburan, serial Si Unyil juga membawakan pesan-pesan moral dan sosial. Layanan NSP 1212 Telkomsel Si Unyil dapat diaktifkan dari handphone dengan mengakses *121# atau melalui website nsp.telkomsel.com untuk mencari NSP Si Unyil dan ribuan lagu dan musik favorit lainnya.