Berita Bekasi Nomor Satu

Twitter Resmi Milik Elon Musk, Pengiklan Minggat

Elon Musk pemilik baru Twitter.

RADARBEKASI.ID, AMERIKA – General Motors (GM) untuk sementara berhenti membayar iklan di Twitter setelah Elon Musk menutup kesepakatan senilai USD 44 miliar untuk mengambil alih situs web tersebut.

Menurut CNBC Internasional, Musk juga merupakan kepala eksekutif di Tesla yang menyalip GM dan semua pesaingnya untuk menjadi pembuat mobil paling berharga di AS beberapa tahun lalu.

Perusahaan mengatakan kepada laman tersebut bahwa mereka terlibat dengan Twitter untuk memahami arahnya di bawah pemilik barunya. Lebih lanjut, dikatakan bahwa itu normal bagi perusahaan untuk menghentikan sementara iklan berbayar dalam menghadapi perubahan signifikan dalam platform media.

“Kami terlibat dengan Twitter untuk memahami arah platform di bawah kepemilikan baru mereka. Seperti bisnis normal dengan perubahan signifikan dalam platform media, kami telah menghentikan sementara iklan berbayar kami. Interaksi layanan pelanggan kami di Twitter akan berlanjut,” kata GM mengatakan dalam pernyataan resminya.

Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan telah memperluas komitmennya untuk menyediakan lebih banyak pilihan EV kepada konsumen dalam upaya untuk lebih bersaing dengan Tesla.

Produsen mobil tersebut mengumumkan investasi sebesar USD 35 miliar untuk upaya gabungan EV dan pengembangan self-driving pada tahun 2021. Awal tahun ini, perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka sedang membangun pabrik Ultium ketiga di Amerika Serikat (AS) yang akan membuat baterai untuk kendaraan listriknya.

Saingan Tesla lainnya, yakni Ford mengaku bahwa saat ini tidak beriklan di Twitter. Menurut Juru Bicara Ford, pihaknya belum pernah mengiklan sebelum Twitter diakuisisi Elon Musk.

Perusahaan otomotif lainnya, termasuk Stellantis dan Waymo milik Alphabet, tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang apakah mereka berencana untuk menangguhkan iklan atau berhenti menggunakan Twitter setelah dicaplok oleh Elon Musk.

Sementara itu, pembuat truk listrik Nikola mengatakan tidak memiliki rencana untuk mengubah apa pun terkait platform tersebut.

Dalam sebuah pesan yang diposting Kamis pekan lalu, Elon Musk mencoba menjelaskan mengapa dia ingin membeli perusahaan itu, dan bahwa dia tidak bermaksud untuk meledakkan bisnis periklanannya.

“Ada banyak spekulasi tentang mengapa saya membeli Twitter dan apa yang saya pikirkan tentang iklan,” tulisnya. “Sebagian besar salah. Twitter jelas tidak bisa menjadi neraka yang bebas untuk semua orang, di mana apa pun dapat dikatakan tanpa konsekuensi!” tegas Elon Musk.

Elon Musk sebelumnya mengatakan bahwa dia ingin melonggarkan aturan moderasi konten Twitter, dan menghapus larangan permanen dalam banyak kasus. Tapi sikap itu telah membuat marah banyak karyawan Twitter, dan mengkhawatirkan pengiklan perusahaan.

Wall Street Journal melaporkan, beberapa pengiklan bahkan mengancam akan menjeda semua iklan mereka jika perusahaan mengembalikan akun Donald Trump, sesuatu yang Musk katakan padanya kemungkinan besar akan dilakukan.

Sementara Musk tidak menolak komentar itu, dia mengatakan dia ingin Twitter menjadi “hangat dan ramah untuk semua.” Dia menambahkan bahwa orang harus dapat “memilih pengalaman yang Anda inginkan sesuai dengan preferensi Anda, sama seperti Anda dapat memilih, misalnya, untuk menonton film atau bermain video game mulai dari segala usia hingga dewasa.” (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin