Berita Bekasi Nomor Satu

Ibu Dua Anak Persembahkan Emas untuk Kabupaten Bekasi di Cabor Sambo Porprov Jabar 2022

TUNJUKAN MEDALI: Atlet cabor Sambo Kabupaten Bekasi Maryanimenunjukan medali emas yang diperolehnya. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASIUsia di atas 30 tahun tidak menyurutkan Maryani, atlet Kabupaten Bekasi untuk meraih prestasi. Ya, dua anaknya merupakan penyemangatnya sehingga meraih medali emas di nomor -59 kilogram (kg) sport cabang olahraga (cabor) Sambo.

Di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022, perempuan yang akrab disapa Temai ini mampu mengalahkan Resti asal Kabupaten Bogor. Temai menuturkan, awalnya ada rasa kekhawatiran tidak bisa menjadi juara. Sebab lawannya jauh lebih muda darinya.

“Dahulu saat saya di usia masih di bawah 20 tahun. Tenaga masih gesit dan kuat, namun pengalaman memang ilmu berharga serta dua anak dan ibu saya menjadi motivasi utama. Dan alhamdulillah bisa mengharumkan Kabupaten Bekasi memperoleh medali emas,” ungkap Temai usai bertanding di Lapangan Tenis Nalendra Cottage Cijambe Kabupaten Subang, Selasa (15/11).

BACA JUGA: Peran Ibu Dibalik Kesuksesan Lana Meraih Medali Emas Cabor Menembak di Porprov Jabar

Ibu dari Rama dan Rima ini mengaku butuh perjuangan meninggalkan buah hatinya saat latihan dan bertanding. Serta harus meminta tolong kepada ibunya untuk menjaga kedua buah hatinya tersebut.

“Ya perjuangan yang sudah saya lakukan selama ini. Hampir sebulan lebih saya harus sibuk latihan dan bekerja. Namun hasilnya cukup memuaskan, semua ini yang sudah saya torehkan untuk keluarga. Khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Tak lupa, perempuan yang bekerja sebagai petugas keamanan ini mengucapkan terima kasih kepada komandannya yang telah memberikan izin untuk bertanding.

“Saya apresiasi untuk komandan saya ya karena telah memberikan izin. Sehingga saya bisa mengatur waktu antara kerja, latihan, dan bertanding,” ucapnya.

BACA JUGA: Kabupaten Bekasi Optimis Juara Umum

Dalam pertandingan, Maryani mengaku mengeluarkan jurus sekoi atau lebih kenal banting. Hanya saja saat mengeluarkan jurus tersebut Maryani belum maksimal. Saling tarik menarik antara Maryani dan Resti di babak final terus terjadi dan adu kekuatan supaya tidak terjatuh. Hanya saja Resti harus mengakui jam terbang Maryani. Karena Maryani terus mengunci membuat Resti tak berdaya.

“Jurus yang saya keluarkan hanya sekoi ya. Serta mengunci. Kalau di sambo lebih dikenal patahan dan wasit menilai saya yang menang,” tuturnya.

Sekadar diketahui di hari kedua lanjutan Porprov XIV Jabar 2022, cabor Sambo Kabupaten Bekasi mampu meraih empat medali. Diantaranya dua medali emas diraih Rio Akbar Bahari kelas -88 kg, Mariyani kelas -59 kg, Perak diraih Fajar Yuliansyah kelas -98 kg, Perunggu, Asep Nurcahya +98 kg. (and)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin