Berita Bekasi Nomor Satu

Gebyar SIT Baiturrahman Diisi dengan Perlombaan hingga Seminar

TAMPIL: Sejumlah peserta didik tampil menari dalam ajang Gebyar SIT Baiturrahman, Rabu (16/11). DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Baiturrahman tengah menghelat sebuah acara tahunan mulai 16-19 November 2022. Acaranya diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan, bazar, santunan, hingga seminar.

Sekolah yang berlokasi di wilayah Bekasi Timur ini selama empat hari akan ramai dikunjungi oleh siswa dari berbagai sekolah. Bukan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar, melainkan berpartisipasi dalam acara Gebyar SIT Baiturrahman.

Kemarin pagi, keramaian sudah nampak terlihat di halaman SIT Baiturrahman. Kepala SIT Baiturrahman Kota Bekasi Muhammad Sahrizal menjelaskan, Gebyar SIT Baiturrahman merupakan acara rutin tahunan.

BACA JUGA: Kemenag Gencar Sosialisasikan Moderasi Beragama di Madrasah

“Kali ini merupakan event ke-18 yang sudah kami laksanakan,” ungkapnya saat ditemui Radar Bekasi, Rabu (16/11).

Gebyar SIT Baiturrahman bertajuk “Tingkatkan Prestasi, Kembangkan Sayap Ilmu, Menuju Sekolah Bermutu” ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Antara lain, perlombaan, bazar, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, hingga seminar.

Peserta dalam acara ini tidak hanya para siswa maupun orangtua siswa SIT Baiturrahman. Melainkan peserta didik serta orangtua siswa dari berbagai sekolah wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Dalam acara ini, hari pertama lomba antar siswa TK se-Kota dan Kabupaten Bekasi. Lomba meliputi Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Hafalan Hadits, Mewarnai, Kolase, Tadi Kreasi, hingga MHQ grup. Selain itu, ada santunan yatim dan dhuafa serta bazar.

BACA JUGA: Separuh Sekolah Swasta Memulai PPDB, tapi Belum Ada yang Daftar

Kemudian hari kedua, lomba antar siswa SD se-Kota dan Kabupaten Bekasi. Lomba meliputi Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI), Story Telling, dan MHQ. Ada juga bakti kesehatan dan bazar. Selanjutnya hari ketiga, lomba antar siswa SDIT Baiturrahman, ESQ SMPIT Baiturrahman.

“Masing-masing perlombaan memperebutkan juara 1,2, dan 3 sampai dengan harapan. Ada juga memperebutkan juara 1,2, dan 3 saja,” tuturnya.

Tidak kalah menarik, di akhir acara akan ada kegiatan seminar Islamic Parenting. Seminar ini bisa diikuti para orangtua siswa dari internal maupun eksternal sekolah.

“Isi seminarnya adalah bagaimana cara mendidik anak dengan nilai agama,” ucapnya.

Sahrizal mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar pelajar lain serta warga di lingkungan SIT Baiturrahman.

“Kami punya tujuan yang mulia yaitu menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, baik dengan sekolah lain maupun warga di lingkungan sekolah,” tukasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin