Tinju Sabet Medali Terbanyak

FOTO BERSAMA: Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan (tengah) bersama Ketua Pertina Kota Bekasi, Ricky Suhendar foto bersama petinju Kota Bekasi yang berhasil menyabet 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu di Porprov XIV Jabar 2022. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Cabang olahraga tinju sukses menyabet medali terbanyak untuk Kota Bekasi dengan 7 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022. Hasil itu juga membawa Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi sebagai juara umum.

Jumlah itu melebihi target yang dibebankan ke Pertina Kota Bekasi. Diketahui KONI Kota Bekasi menargetkan cabor tinju dengan 6 medali emas di ajang olahraga empat tahunan tingkat Jawa Barat ini.


”Alhamdulilah dari tinju hari ini berhasil meraih tujuh medali emas, empat perak dan satu perunggu,”ujar Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan kepada Radar Bekasi, Kamis (17/11).

Dirinya menyaksikan langsung pertandingan final yang dijalani petinju Kota Bekasi di Sasana Tinju Lapangan Udara TNI AU Suryadarma, Kalijati Subang.


Kemarin juga ada 13 medali emas diraih Kota Bekasi tujuh diantaranya dari tinju. ”Hari ini total 13 medali emas diraih Kota Bekasi,”tambahnya.

Berdasarkan data KONI Kota Bekasi, dengan tambahan medali itu Kota Bekasi berada di posisi empat besar dengan meraih 69 medali emas, 60 perak dan 90 medali perunggu.

Sementara Ketua Pertina Kota Bekasi, Ricky Suhendar mengaku, medali di Porprov Jawa Barat 2022 melampaui capaian di Porprov Kabupaten Bogor 2018 lalu.

“Syukur alhamdulillah, ini menjadi sejarah baru bagi tinju Kota Bekasi karena berhasil meraih 7 emas di Porprov Jawa Barat,”beber Ricky yang di Porprov Kabupaten Bogor lima medali emas diraih Pertina Kota Bekasi. (one)