Dua Jalur Pedestrian Dipercantik

CAT ULANG: Pengguna jalan berjalan diatas pedestrian Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (22/11). Pemkot Bekasi melakukan perbaikan dan perawatan di pedestrian tersebut guna menjaga estetika dan keindahan kota. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melakukan pengecatan di dua titik jalur pedestrian.

Kedua lokasi itu diantaranya Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur dan Jalan Pramuka, Alun-Alun Kota Bekasi. “Ada dua titik yaitu di Jalan Chairil Anwar sama Alun-alun (Jalan Pramuka),” ujar Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan Pada DBMSDA Kota Bekasi Ridwan Muarie kepada Radar Bekasi Selasa, (22/11).


Kedua lokasi itu dipilih karena bagian dari jalur protokol.”Karena kita nilai Jalan Chairil Anwar termasuk jalan protokol untuk memperindah atau mempercantik jalan, makanya kita lakukan pengecatan sedikit,” tuturnya.

Pengecatan jalur pedestrian itu rutin dilakukan setiap tahun. Selain pengecatan ulang, perbaikan jalan dan pengecoran juga dilakukan oleh pihak DBMSDA.


“Ini agenda tahunan karena kan untuk setiap tahunnya itu kita ada perbaikan jalan, ataupun pengecoran jalan,” jelasnya.

Menurutnya pengecatan dilakukan menyusul kondisi jalur pedestrian yang mulai usang. “Ya namanya cat, pengaruh cuaca kan, makanya kita lakukan pemeliharaan rutin untuk kita lakukan pengecatan ulang,” terangnya.

Hingga kini 10 hingga 15 anggota tim URC Sitambel telah dikerahkan untuk melakukan pengecatan ulang terhadap sejumlah titik bahu jalan dan jalur pedestrian.

“Sebanyak 10 sampai dengan 15 orang anggota URC yang kami kerahkan untuk pengecetan bahu jalan,” tuturnya.

Kemudian jika dihitung kilometer pada titik Jalan Chairil Anwar sepanjang 1,3 kilometer untuk kedua sisi jalan dilakukan pengecatan ulang, kemudian untuk di Alun-Alun sendiri sepanjang 2 hingga 3,3 kilometer.

“Nanti kedepannya kita usahakan biar bisa ditambah lah volume nya tahun depan, jadi selain bahu jalan yang kita cat, kedepannya marka jalan supaya bisa kita rawat lagi lah,” tukasnya. (dew)