Berita Bekasi Nomor Satu

Hadirkan Paket Rp10 Untuk Bebas Telepon dan SMS Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Alam Gempa Bumi, Telkomsel Percepat Pemulihan Jaringan dan Layanan di Cianjur

Peduli Bencana Cianjur_1-4: Telkomsel mendirikan posko komunikasi telepon dan internet gratis serta menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Telkomsel terus melakukan upaya percepatan dalam pemulihan layanan dan jaringan telekomunikasi yang terdampak bencana alam gempa bumi berkekuatan 5.6 Magnitudo yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat pada hari Senin (21/11) pukul 13.21 WIB. Saat ini, secara berkala kondisi jaringan sudah berangsur pulih, dimana Telkomsel telah mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mengatasi kebutuhan pasokan daya listrik yang terkendala di sejumlah lokasi BTS yang terdampak. Selain itu, guna memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat, Telkomsel juga menghadirkan paket khusus dengan harga Rp10, yang dapat dimaksimalkan untuk akses telepon dan SMS ke semua operator, serta menyalurkan bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk kepedulian kepada para masyarakat terdampak, seperti pemberian bantuan paket sembako makanan siap saji dan paket sanitasi.

General Manager Consumer Sales Region Jawa Barat Telkomsel, Abdi Januar Putra mengatakan, “Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Cianjur Jawa Barat. Saat ini kami telah mengerahkan tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi, pendirian posko darurat dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi. Kami terus mengupayakan akses telekomunikasi yang sempat terdampak dapat segera dipulihkan, terutama di sejumlah kecil di wilayah Cianjur dan sekitarnya.”

Secara umum, kondisi jaringan Telkomsel pasca bencana di Cianjur masih berjalan normal, namun di sejumlah titik di wilayah yang terdampak bencana yang mengalami pemadaman listrik, terdapat penurunan kualitas jaringan Telkomsel. Oleh karena itu, untuk mempercepat pemulihan jaringan akibat pemadaman listrik, Telkomsel telah mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mendukung operasional BTS yang terdampak agar pelanggan dapat menikmati kembali layanan Telkomsel dengan normal.

Seiring dengan pemulihan jaringan, guna memberi tambahan kenyamanan komunikasi masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Cianjur, Telkomsel menghadirkan paket khusus Rp10 yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 200 SMS yang berlaku selama 7 hari sejak 22 – 30 November 2022. Paket tersebut dapat diaktifkan melalui menu UMB *888*20#.

Selain mendorong proses percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi secara menyeluruh dan menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di wilayah terdampak. Telkomsel mengerahkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk membantu proses percepatan evakuasi dan mendirikan beberapa posko, serta menyalurkan bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk kepedulian kepada para korban seperti bantuan paket sembako makanan siap saji perlengkapan dan paket sanitasi.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin