Berita Bekasi Nomor Satu

Libatkan Linmas Jaga Keamanan Nataru

BERIKAN BANTUAN: Sejumlah anggota Linmas menerima bantuan beras 10 kg pada apel Akbar di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (24/11). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perwakilan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Kota Bekasi mengikuti apel akbar di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (24/11).

Dikumpulkannya Linmas selain diberikan bantuan beras, mereka diharapkan terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan jelang natal dan tahun baru (Nataru). Apel tersebut mengusung tema ”Konsolidasi mewujudkan anggota satlinmas Kota Bekasi yang cepat tanggap, cepat tindak dan cepat lapor”.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto beserta jajaran mengikuti apel akbar tersebut dengan rangkaian pemberian beras. Beras sebanyak 10 kg diberikan kepada para anggota linmas dari masing masing Kelurahan se Kota Bekasi.

Plt. Wali Kota Bekasi juga menyerahkan secara simbolis untuk 9 orang anggota linmas mendapatkan haknya bantuan biaya pemakaman PT Asuransi Bhakti Bhayangkara sebesar Rp 2 juta, berikutnya sebanyak 19 orang anggota linmas mendapatkan haknya menerima bantuan jaminan kematian (JKM) oleh BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta per orang.

Tri juga menekankan kepada Satpol PP dan anggota Satlinmas agar melakukan pengamanan terhadap ancaman gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang mungkin terjadi pada perayaan hari natal dan tahun baru 2023 di Kota Bekasi.

“Sebagai Linmas dengan peran penting di wilayah dengan menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan, saya sangat mengapresiasi penuh dalam kinerja dan loyalitas anggota dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum,”paparnya.

Lanjut Tri, Linmas diminta untuk selalu berkoordinasi dengan 3 pilar wilayah. ”Karena semua harus saling terintegritas demi kenyamanan warga, setiap bentuk keresahan warga harus kita bantu untuk mewaspadai bentuk kejahatan,”tambahnya. (one/hms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin