Berita Bekasi Nomor Satu

Destinasi Wisata Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga

SITU ABIDIN : Seorang warga berada disalah satu rumah makan yang berdiri di bantaran Situ Abidin, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Senin (28/11). Situ tersebut memiliki potensi wisata alam. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pembangunan destinasi wisata Situ Abidin, di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, diharapkan bisa dipercepat, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian warga sekitar.

“Kami berharap pembangunannya bisa dipercepat. Sebab rencananya kan sudah sejak lama,” kata pedagang sekitar Situ Abidin, Mun (48).

Wanita yang akrab disapa Mpok Mun ini menilai, perapihan Situ Abidin yang belum maksimal, tidak mampu menarik masyarakat atau yang ingin berwisata ke Situ Abidin.

“Kalau sekarang memang pengunjungnya belum terlalu ramai. Karena belum ada ornamen ataupun permainan yang dapat menarik minat masyarakat untuk datang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bojongmangu, Agung mengungkapkan, saat ini rencana pembangunan destinasi wisata Situ Abidin, sudah masuk ke pihak konsultan.

Kata dia, rencananya adalah wisata religi dan kuliner, pasalnya di tengah Situ Abidin itu ada makam keramat yang sering dikunjungi peziarah untuk mencari keberkahan.

“Situ Abidin dibuat untuk wisata religi dan kuliner. Jadi para jamaah yang nantinya mau ziarah, sekaligus bisa menikmati berbagai kuliner,” beber Agung.

”Kalau sesuai rencana, tahun depan progres pembangunannya sudah mulai dilakukan. Dengan harapan, bisa mendorong sektor perekonomian di wilayah Kecamatan Bojongmangu,” terangnya. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin