Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Nataru, Dishub Ramp Check Puluhan Bus di Terminal Bekasi

Illustrasi : Petugas Dishub Kota Bekasi melakukan ramp check bus di Terminal bekasi, Kamis (8/12/2022).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi melakukan ramp check puluhan bus di Terminal Bekasi, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (8/12/2022).

Ramp Check dilakukan untuk memastikan kendaraan yang diuji layak beroperasi. Sehingga penumpang dapat nyaman saat menggunakan bus ke kota tujuannya.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Bekasi, Erwin mengatakan, ramp check merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap menjelang hari-hari besar. Seperti Idulfitri, Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Harga Telur Ayam Merangkak Naik

“Ramp Check kepada kendaraan bus kita lakukan di Terminal. Baik terhadap bus Antarkota dan bus Antarprovinsi,” kata Erwin kepada Radar Bekasi, Kamis (8/12/2022).

Ramp Check juga, lanjut dia. Masih berjalan di Terminal Bekasi hingga 9 Desember besok. Namun, kemarin pihaknya mencatat ada sebanyak 33 unit bus yang telah dilakukan pengujian.

“Dari 33 Bus yang kita uji ada 3 bus yang kita pulangkan ke PO-nya. Untuk saat ini akan kita lakukan ramp check kepada puluhan bus lagi. Saat ini masih berjalan dan hasilnya nanti sore,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai keselamatan penumpang yang akan mudik di nataru. Untuk sementara pihaknya hanya melakukan ramp check di Terminal Bekasi.

“Tapi ramp check selama tiga hari ini kita lakukan hanya di terminal Bekasi saja. Terminal lainnya kita tunggu arahan dari BPTJ. Karena BPTJ yang menginstruksikan dan menurunkan petugasnya juga di ramp check ini,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin