Berita Bekasi Nomor Satu

Vendor Berlian Sasar Pasar Cikarang

BERI PENJELASAN: Pegawai Winata Jewelry memberikan penjelasan produk berlian kepada konsumen. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Pernikahan nampaknya bukan lagi sekadar upacara sakral yang memadukan dua insan yang saling mencintai. Lebih dari itu, pernikahan telah menjadi industri lantaran banyak pihak yang terlibat di dalamnya.

Sebut saja jasa catering, dekorasi, fotografi busana pengantin, hingga perhiasan untuk kedua mempelai menjadi kebutuhan yang perlu dipenuhi pada suatu pernikahan. Dengan banyaknya vendor profesional pada setiap sektor tersebut membuktikan pernikahan telah menjadi industri yang menjanjikan.

Salah satu yang juga meningkat yakni pasar di sektor perhiasan, terutama berlian. Menyaingi logam mulia lainnya, batu kristal cantik ini telah menjadi pilihan utama pada suatu pernikahan.

Marketing Manager Winata Jewelry, Indra Adhi mengatakan, industri perhiasan turut meningkat seiring dengan pasar yang makin meluas. Kini berlian tidak hanya dikenal sebagai barang mewah, namun juga bisa digunakan oleh semua orang tanpa mengurangi tingkat kecantikannya.

“Kami melihat bahwa pernikahan adalah sebuah prosesi sakral satu kali seumur hidup, Sehingga diperlukan cincin sebagai saksi yang dapat disesuaikan dengan keinginan, dari harga, bahan, desain, hingga ukuran cincin,” kata Indra saat pembukaan toko baru Winata Jewelry di Ruko Hollywood Boulevard Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Meningkatnya pasar berlian tidak lepas dari banyaknya terobosan yang dilakukan para vendor. Berlian dirangkaikan dengan cincin yang dapat dipesan sesuai keinginan, menjadi penunjang meningkatnya berlian ini.

BACA JUGA: Pengobatan Alternatif H. Royani Hadir di Cikarang

Berbagai material dipadupadankan hingga tercipta perhiasan yang dipilih dalam pernikahan. Adhi mengatakan, terdapat empat signature material terbaik sebagai bahan cincin baru diantaranya adalah platidigold, goldium, platigold, dan platidina.

“Inovasi bahan terbaru ini dikembangkan dengan tujuan untuk menciptakan kualitas cincin nikah yang memiliki kualitas lebih baik,” ucapnya.

Selain lebih variatif, inovasi ini membuat perhiasan lebih tahan lama dan dapat digunakan sehari-hari. “Selain itu, inovasi bahan ini juga memiliki tingkat ketahanan yang lebih baik dengan ketahanan gores yang lebih tinggi, bahan lebih padat hingga sifat hypoalergenic yang sangat aman untuk digunakan sehari hari,” katanya.

Dalam dua tahun terakhir, kata Indra, pihaknya telah memproduksi lebih dari 20.000 cincin. Jumlah tersebut dihasilkan dari 12 galeri di berbagai kota di Indonesia. Produksi itu diyakini makin meningkat setelah pihaknya resmi membuka galeri ke-13 di Cikarang. Indra mengatakan, Cikarang menjadi pasar potensial seiring dengan perkembangan bisnis dan industri di ibukota Kabupaten Bekasi ini.

“Selain menjawab keinginan pasar agar dapat lebih mudah mendapatkan cincin kostum. Cikarang merupakan pasar yang potensial untuk mengembangkan toko kami, melihat dari daerah yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi dan perkembangan bisnis serta industri di daerah ini,” pungkasnya. (and)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin