Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Berkarya Kabupaten Bekasi Belum Tentukan Sikap Berlabuh ke Parpol Mana

Lilis Lusiana Yunus

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Bekasi belum menentukan sikap berlabuh ke partai politik (parpol) mana setelah gagal lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Padahal, Partai Perindo sudah menawarkan untuk bergabung.

Ketua DPD Berkarya Kabupaten Bekasi, Lilis Lusiana Yunus mengatakan, sampai saat ini belum ada instruksi dari pengurus di tingkat provinsi maupun pusat untuk berlabuh ke partai mana di Pemilu 2024. Dirinya memastikan akan tetap menunggu intruksi tersebut.

“Saya orangnya loyal kepada partai. Jadi tetap saya tunggu sampai nanti ada arahan selanjutnya dari pusat,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, semua sudah tahu bahwa Partai Berkarya dinyatakan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024 oleh KPU. Dalam hal ini, dirinya tidak memaksakan para pengurus partai yang berada di Kabupaten Bekasi untuk tetap bertahan.

BACA JUGA: Perindo Ajak Kader Partai Berkarya Gabung

“Bagi pengurus yang memiliki tujuan untuk mencalonkan diri, saya persilahkan untuk merapat ke partai lain. Tapi mereka belum ada yang mau bergerak, tetap menunggu nanti saya kemana,” ungkapnya.

Untuk menentukan sikap berlabuh ke partai mana, dirinya harus benar-benar mempertimbangkan. Pada kondisi seperti sekarang, perempuan yang akrab disapa Lusi ini mengaku, tidak menutup diri untuk partai lain yang ingin merekrut kader Partai Berkarya di Kabupaten Bekasi.

Hal itu mengingat dalam berpartai tentu fokus kepada tujuan yakni bisa meraih kursi di Pemilu 2024.

“Jadi saya nggak kaku. Misalkan partai jelas tenggelam, saya stag disitu terus, tentu nggak bisa maju sebagai caleg di 2024. Saya betul-betul tentukan langkah selanjutnya, yang jelas orang partai itu langkahnya untuk maju di Pemilu 2024,” ungkapnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin