Berita Bekasi Nomor Satu

Satu Motor dan Sepuluh HP Kuli Bangunan Digasak Maling

TUNJUKAN LOKASI : Warga korban pencurian kendaraan bermotor, Aji Nurkomar, menunjukkan lokasi parkir kendaraannya yang hilang, di Kampung Jarakosta, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kawanan pencuri berhasil menggondol satu unit sepeda motor dan sepuluh unit handphone (HP) milik pekerja bangunan yang ngekos di Kampung Jarakosta, Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa dini hari (20/12).

Menurut salah satu korban, Aji Nurkomar (25), dirinya baru mengetahui bahwa kendaraan miliknya sudah tidak ada ketika hendak memanaskan mesin motornya.

Padahal, kendaraan miliknya saat ditinggal tidur sudah terkunci ganda dan digembok. Hanya saja, ia menduga, komplotan pencuri merusak kunci dan gembok tersebut. Sebab, dilokasi ada serpihan gembok di lokasi.

“Saya bangun sekitar pukul 05.00 WIB, dan hendak manasin motor, tapi tau-tau sudah nggak ada di tempatnya. Padahal sudah dikunci stang dan digembok juga,” tuturnya saat dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Kata Aji, sepeda motor miliknya itu diparkir bersama delapan kendaraan lainnya. Tetapi naas, hanya kendaraan miliknya yang hilang.

“Padahal disitu ada delapan motor, yang diambil punya saya saja. Tapi pada malam itu juga, ada yang kehilangan handphone,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Nana (59) bersama lima orang teman seprofesinya kehilangan handphone saat tertidur pulas. Nana baru menyadari saat bangun tidur, dan mau menghubungi anggota keluarganya di kampung halaman.

“Ketika bangun pukul 04.00 WIB, mau telepon ke kampung, eh nggak taunya handphone saya udah nggak ada. Ponakan saya juga mengalami hal yang sama. Begitu juga yang lain, pokoknya ada sekitar sepuluh handphone hilang secara bersamaan,” terang Nana.

Selain sepeda motor dan handphone, kawanan pelaku pencurian yang diduga lebih dari empat orang, juga menggasak uang tunai dan benda berharga lainnya. Nana memperkirakan, komplotan pelaku pencurian beraksi sekitar pukul 04.00 WIB.

“Saya pukul 03.30 itu sempat kebangun matiin kipas, saya melihat hp itu masih ada. perkiraan saya sekitar pukul setengah 4 lah itu mereka (pelaku) beraksi,” katanya.

Saat ini kasus pencurian tersebut telah dilaporkan oleh para korban ke Polsek Cikarang Barat. Dirinya sangat berharap, agar pelaku segera ditangkap, supaya tidak meresahkan masyarakat.

“Harapan kami, para pelaku bisa segera ditangkap, sehingga tidak lagi ada kasus pencurian yang merugikan warga,” ungkapnya.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno, belum bisa dimintai keterangan mengenai kejadian tersebut. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin