Jumlah Pendaftar PPPK, Pemkot Tunggu Laporan

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, belum lama ini.Pemkot telah membuka kuota penerimaan PPPK untuk Nakes. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi membuka kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan (Nakes), Guru dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kasubid Pengadaan Mutasi dan Pemberhentian Aparatur BKPPD Kota Bekasi Hanafi menyampaikan, bahwa secara keseluruhan jumlah pendaftar PPPK kini belum dapat diketahui.


“Tenaga pendidik belum ada pengumuman resminya, karena baru akan diumumkan nanti awal bulan Februari, untuk damkar masih proses seleksi administrasi, jadi baru nakes saja nih yang dapat diketahui jumlah pendaftar nya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (10/1).

Pasca pelaksanaan seleksi kompetensi yang dilaksanakan oleh para peserta di bidang tenaga kesehatan, kini prosesnya masih memasuki masa sanggah pasca pengumuman hasil seleksi kompetensi.


“Untuk nakes masih proses masa sanggah setelah dilaksanakannya seleksi kompetensi bagi para peserta,” jelasnya.

Sementara menurut data yang dihimpun BKPSDM Kota Bekasi, jumlah pendaftar pada tenaga kesehatan di Kota Bekasi tercatat sebanyak 793 yang telah mengikuti proses pendaftaran.

Sementara diketahui kuota PPPK bagi tenaga kesehatan di Kota Bekasi sebanyak 299 orang. Sehingga tentu akan banyak peserta yang terseleksi dari proses pelaksanaannya.

“Total pendaftarnya 793 untuk tenaga kesehatan, sementara untuk tenaga pendidik dan Damkar kami masih menunggu hasil laporannya,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk saat ini proses pendaftaran PPPK dan seleksi administrasi tengah dilakukan pada P3K damkar, sehingga proses tersebut hingga kini masih berlangsung.”Damkar masih dilakukan proses seleksi administrasi,” ucapnya.

Proses pembukaan pendaftaran P3K damkar sendiri dilaksanakan sesuai dengan jadwal dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). ” Pembukaan dan pelaksanaannya disesuaikan dengan jadwal BKN, ” tuturnya. Diketahui untuk kuota P3K Damkar Kota Bekasi sendiri hanya tersedia untuk 230 orang. (dew)