PAN Rotasi Ketua Fraksi di DPRD Kota Bekasi

DPRD Kota Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Bekasi Agus Rohadi bakal diganti. Sesuai hasil keputusan rapat DPD PAN Kota Bekasi, pimpinan Fraksi PAN akan digantikan oleh Evi Mafriningsianti.

“Jadi, pergantian ini hal yang biasa saja buat memberikan azas keadilan ke semua dewan kita untuk merasakan menjadi seorang Ketua Fraksi yang tentu punya tanggung jawab lebih dibandingkan sebagai anggota,” terang Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fatur R Duata kepada Radar Bekasi, Rabu (12/1).


Dia pun menegaskan, kalau pergantian Ketua Fraksi partainya itu bukan karena adanya masalah dengan pimpinan sebelumnya. ”Tapi intinya, saya sebagai pimpinan PAN Kota Bekasi ingin menerapkan asas keadilan dalam memimpin. Untuk itulah semua harus bisa merasakan juga, dan kalau Muin sudah, Agus sudah, sekarang ini giliran Evi. Nanti, Aminah dan yang lainnya pun akan diberikan kesempatan juga,” tegasnya.

“Dan pada prinsipnya, pergantian ini sebagai langkah kami melakukan kaderisasi kepada seluruh kader, khususnya Dewan-dewan kita saat ini agar kelak pengalaman mereka akan lebih matang lagi kedepannya,” pungkasnya.


BACA JUGA: PAN PAW Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PAN Evi Mafriningsianti mengatakan, pihaknya masih belum bisa berkomentar banyak perihal jabatan barunya tersebut. Menurutnya, proses pergantian itu masih belum resmi karena masih menunggu rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi.

“Nanti saja ya, setelah rapat paripurna saya baru berikan komentar,” singkatnya.

Sebagai informasi, pergantian Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Bekasi sudah dilakukan dua kali selama masa jabatan wakil rakyat di periode 2019-2024 ini. Sebelumnya itu, PAN telah menggantikan posisi ketua dari Abdul Muin Hafied kepada Agus Rohadi, pada awal tahun 2022. Dan kini, jabatan ketua kembali berganti kepada Evi Mafriningsianti. (mhf)