Berita Bekasi Nomor Satu

Pengobatan Wasir Cara Modern Lebih Minim Risiko  

Vena Wasir Center Jatiasih. ISTIMEWA

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengobatan wasir alias ambien bisa dilakukan dengan cara modern seiring teknologi yang semakin canggih. Dengan cara modern ini lebih minim risiko, dibandingkan pengobatan konvensional.

Wasir merupakan masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang. Perlu diketahui, wasir adalah suatu kondisi medis dimana terjadinya pembengkakan atau peradangan pada pembuluh darah balik (vena) di area sekitar anus atau rektum bagian bawah.

Kondisi ini kemudian menyebabkan hambatan pada aliran darah dari pembuluh balik (vena). Meski bukan kondisi medis yang berat, wasir dapat mengurangi kualitas hidup.

Wasir disebabkan oleh peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di area sekitar anus. Salah satu pemicu tekanan tersebut adalah karena mengejan terlalu keras.

“Faktor lain yang dapat memicu terjadinya wasir antara lain, sembelit berulang, kehamilan, obesitas, usia lanjut, kebiasaan duduk terlalu lama dan mengangkat beban berat,” ujar dr. Mozart, Sp.B dari Vena Wasir Center, dalam keterangannya.

Umumnya, wasir ditandai dengan gejala BAB berdarah, gatal atau iritasi pada area sekitar anus, nyeri serta ketidaknyamanan pada anus, dan munculnya pembengkakan di sekitar anus.

Pemeriksaan fisik dengan menggunakan anuskopi merupakan pemeriksaan paling akurat dan paling mudah untuk membedakan diagnosis penyakit wasir dengan penyakit lainnya, seperti kanker kolorektal.

Ada berbagai cara untuk mengobati wasir, yaitu dengan cara konvensional dan modern. Cara konvensional masih memiliki risiko nyeri dan komplikasi pasca-operasi. Namun, berkat teknologi yang semakin canggih, saat ini pengobatan wasir dapat dilakukan dengan cara modern atau dengan teknik Flash Optical Laser (FOL).

“Cara kerja Flash Optical Laser yaitu mengempeskan dengan energi sinar laser. Jika dibandingkan dengan konvensional, FOL lebih minim risiko, nyeri minimal, penyembuhannya lebih cepat, dan relatif lebih nyaman karena pasca-tindakan dengan FOL ini, pasien bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar dr. Mozart.

Kendati demikian, dokter spesialis bedah dari Vena Wasir Center ini juga mengingatkan untuk menjalani pola gaya hidup sehat dan tidak ragu atau malu melakukan pemeriksaan dengan dokter. Pasalnya, masih banyak penderita wasir merasa malu untuk melakukan pemeriksaan.

Padahal, masalah kesehatan satu ini sebenarnya cukup umum terjadi. Dengan melakukan pemeriksaan, maka wasir harus segera mendapatkan penanganan yang tepat dan menghindari risiko masalah kesehatan lainnya.

“Metode Flash Optical Laser kami hadirkan sebagai metode unggulan di Klinik Vena Wasir Center dalam mengatasi masalah pada anorektal (anus). Penggunaan metode ini prosesnya sangat singkat dengan penanganan one day care yang artinya pasien bisa langsung pulang setelah tindakan, tanpa harus rawat inap,” ujar Direktur Klinik Vena Wasir Center Abdur Rahman.

Vena Wasir Center kini telah memiliki 14 cabang yang tersebar di Indonesia, seperti wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. Vena Wasir Center memberikan potongan harga tindakan menggunakan metode modern Flash Optical Laser sebesar 20 persen. Berlaku hanya di Klinik Mandiri Vena Wasir Center Jatiasih, Cibubur, TB Simatupang, Serpong, Semarang, Surabaya, dan Medan. (oke)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin