Berita Bekasi Nomor Satu

Jadi Siswa Berprestasi Tak Mudah

Asri Kamilah Gading Syah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjadi siswa berprestasi tidaklah mudah. Hal itu diakui oleh Asri Kamilah Gading Syah, siswa SMP Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama.

“Menjadi siswa berprestasi itu tidaklah mudah, karena kita harus lebih aktif dan giat dalam menambah ilmu dan pengetahuan,” ungkapnya.

Selama ini selain belajar di sekolah, untuk menjadi siswa berprestasi dirinya giat belajar di rumah. Selain itu, waktunya luangnya dimanfaatkan untuk mengikuti les privat.

“Aku juga belajar di luar sekolah dengan mengikuti les privat, selain itu aku juga belajar secara mandiri melalui media visual yang lebih mudah dipahami,” ucapnya.

BACA JUGA: Raih Sejumlah Prestasi Renang

Beberapa prestasi sudah diraih oleh siswa yang akrab disapa Gading ini. Antara lain, peringkat pertama di kelas dan meraih medali Platinum dalam Project Competition 5 Negara dengan membawakan materi dampak dari Global Warming dan Climate Change 2022.

“Aku memang suka mengikuti perlombaan ataupun hanya dalam kegiatan keikutsertaan. Hal-hal seperti ini bisa mengembangkan ilmu serta pengetahuan aku,” katanya.

Meskipun Gading menjadi siswa berprestasi, namun dirinya memiliki prinsip tidak cepat merasa puas akan sebuah hasil. Baginya, prinsip tersebut selalu menjadi motivasinya agar terus berkembang.

“Tidak cepat merasa puas adalah motivasi dan motto dalam diri aku. Karena kalau kita cepat puas, maka kita akan cukup dengan hanya satu ilmu saja,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga memiliki keinginan untuk terus berbagi ilmu dengan teman-temannya. Menurutnya, semakin banyak memberikan ilmu maka akan semakin banyak pula ilmu yang didapatkan.

“Jangan pelit sama ilmu dan pengetahuan, karena kalau kita memberikan maka secara otomatis kita juga akan mendapatkan ilmu baru,” tuturnya.

Saat ini, Gading memiliki banyak target yang harus dikejar. Antara lain menjadi lulusan terbaik di sekolahnya dan melanjutkan pendidikan SMA yang diinginkan.

“Targetnya banyak, tapi yang paling terdekat adalah bisa menjadi lulusan terbaik di sekolah dan bisa masuk sekolah impian,” pungkasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin