Berita Bekasi Nomor Satu

Raih Sejumlah Prestasi Renang

Nafila Kiranya Mufid

RADARBEKASI.ID, BEKASI Nafila Kiranya Mufid merupakan siswa berprestasi dalam cabang olahraga renang. Siswa berusia 14 tahun ini berhasil meraih sejumlah prestasi selama 2022.

Sederet prestasi yang diraih antara lain, meraih medali emas di nomor team Free Combination Porprov Jabar 2022, medali perak di nomor team Free Combination dan Team Highlight Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) artistuc Swimming 2022, medali emas Renang 50M Gaya Dada 02SN 2022, medali Perak 50M Gaya kupu O2SN 2022, medali Perunggu 50M gaya Punggung dan Gaya Bebas 02SN 2022.

Siswa yang akrab disapa Nafila ini mengaku, mulai menggeluti renang saat SD. “Cabang olahraga renang ini aku geluti di kelas 6 SD, karena waktu itu orangtua ingin kalau aku punya kemampuan berenang,” ungkap siswa SMPN 1 Cikarang Timur ini.

Sebelumnya Nafila berniat hanya sekedar latihan agar memiliki kemampuan dan teknik berenang. Namun melihat potensi dan kemampuan yang cukup baik, dirinya diminta oleh sang pelatih untuk mengikuti perlombaan.

“Waktu itu gak ada niatan buat ikut lomba sana-sini, karena orangtua cuma mau aku bisa berenang. Tapi melihat kemampuan aku berlatih, aku ditawari untuk ikut lomba sama pelatih dan akhirnya memilih untuk mencoba dan mengikuti lomba,” katanya.

Nafila saat ini aktif berlatih empat sampai enam kali per minggu di kolam renang Wibawa Mukti. Namun jelang perlombaan, ia bisa latihan seminggu penuh. (dew)

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin