Berita Bekasi Nomor Satu

Tim Pencak Silat SDN Jatirahayu VI Raih Medali Emas Kapolri Cup 1 2023

FOTO BERSAMA: Tim Pencak Silat SDN Jatirahayu VI menunjukan medali emas dan medali perak yang diraih dalam ajang Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup I 2023. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Prestasi gemilang diraih oleh siswa SDN Jatirahayu VI Kota Bekasi dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Kapolri Cup I 2023. Dalam ajang itu, tim Pencak Silat SDN Jatirahayu VI berhasil meraih medali emas dan perak.

Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup I 2023 berlangsung pada Jumat-Minggu (3-5/3) di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur Jakarta. Ajang ini mempertandingkan kategori mulai dari kelas pelajar yakni SD, SMP, dan SMA. Selain itu, ada pula kategori Polri dan TNI yang juga turut memperebutkan Piala Kapolri I untuk bela diri Pencak Silat.

Berkat kerja keras dan daya upaya yang telah dikerahkan, tak sia-sia tim Pencak Silat SDN Jatirahayu VI Kota Bekasi berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak dalam kategori tanding pra usia dini.

Medali emas dipersembahkan oleh Sheena Aiko Nashita karena berhasil meraih juara 1. Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh Rahma Ayudiah Pratiwi  dan Darrel Gatfan Albuchory karena berhasil meraih  juara 2.

“Atas nama keluarga besar SDN Jatirahayu VI mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional. Semoga capaian ini menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk juga berprestasi,” ungkap Kepala SDN Jatirahayu VI Sudarsono dalam keterangannya.

BACA JUGA: Antusiasme Siswa SDN Jatirahayu VI Tinggi Ikut Outing Class

Nilai-nilai berbudaya dari seni bela diri asli Indonesia ini menjadi titik perhatian SDN Jatirahayu VI, dengan menjadikan Pencak Silat sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler.

“Kami memandang bahwa Pencak Silat merupakan kegiatan yang sangat positif dalam membentuk karakter anak didik dan juga sebagai motivasi dalam mengukir prestasi,” ungkap guru pembina ekstrakurikuler Pencak Silat SDN Jatirahayu VI Vera Parihatun Nasiroh.

Pelatih Pencak Silat SDN Jatirahayu VI Yanuar Wicaksono mengungkapkan, meskipun terbentur keterbatasan waktu yang cukup singkat dalam hal persiapan menuju Kejurnas ini, namun dengan tekad yang kuat dan disiplin dari para siswa saya sangat bangga melihat tingginya semangat juang mereka dalam bertanding.

“Ditambah lagi mereka berhasil menjadi juara,” ucapnya.

Aiko mengungkapkan rasa syukurnya dapat mempersembahkan medali emas. “Karena kejuaraan ini merupakan pengalaman pertama saya, rasanya deg-degan tapi saya berusaha tenang dan terus berdoa. Awalnya saya hampir down melihat lawan yang begitu luwes gerakkannya. Tapi saya ingat pesan dari pelatih kalau kita harus tetap tenang. Saya berusaha semaksimal mungkin dan masih tidak percaya kalau saya yang menang. Alhamdulillah bisa membahagiakan ayah dan bunda,” ungkap Sheena Aiko Nashita.

Rasa bangga bercampur haru meliputi orangtua peserta yang hadir untuk mendukung anak-anak mereka. Seperti yang diungkapkan oleh Farida, orangtua dari Sheena Aiko Nashita dan Darrel Gatfan Albuchory yang keduanya berhasil meraih juara 1 dan 2.

“Turnamen ini memberikan kesempatan untuk anak-anak mencari pengalaman baru, berprestasi dan sertifikatnya pun bisa digunakan untuk jalur prestasi. Apalagi dengan besarnya dukungan dari pihak sekolah dalam memotivasi dan memberikan support ke anak. Harapan saya dengan juaranya Aiko tetap menjadi anak yang rendah hati, tambah semangat latihan, dan siap untuk mengikuti turnamen turnamen selanjutnya,” pungkasnya. (oke)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin