Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Calon Guru Penggerak di Kota Bekasi Ikuti Pendampingan

ILUSTRASI: Proses pendampingan bagi Calon Guru Penggerak angkatan 9 dan 10. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan Calon Guru Penggerak angkatan 9 dan 10 di Kota Bekasi mengikuti pendampingan. Berdasarkan data yang dihimpun, dari angkatan 9 terdapat 304 guru dan angkatan 10 terdapat 484 guru.

Ketua Guru Penggerak Kota Bekasi Arief Purnama menjelaskan, saat ini proses pendampingan bagi Calon Guru Penggerak angkatan 9 dan 10 tengah dilakukan.

“Proses pendampingan kami berikan kepada Calon Guru Penggerak angkatan 9 dan 10, kebetulan saya juga merupakan salah satu coach untuk angkatan 9 dan 10,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (13/3).

Pendampingan diberikan untuk memberikan motivasi serta pengalaman bagi Calon Guru Penggerak yang akan mengikuti serangkaian seleksi. Saat ini, tengah dilakukan seleksi tahap pertama berupa essay seputar pengalaman guru dalam proses pembelajaran di kelas.

BACA JUGA: Guru Penggerak Harus Dorong Transformasi Pendidikan

“Selain memotivasi dan berbagai pengalaman, pendampingan juga diberikan dalam bentuk memberikan tips dan cara bagaimana mengisi essay dan menghadapi proses wawancara,” tuturnya.

Pendampingan akan dilakukan secara berkala sesuai dengan jadwal seleksi Calon Guru Penggerak yang akan dijalani. Pihaknya berharap, pendampingan bagi calon guru penggerak ini dapat memudahkan guru dalam mengikuti proses seleksi.

“Pendampingan ini hanya bagian dari penguatan untuk Calon Guru Penggerak, sehingga diharapkan guru bisa lebih siap dalam mengikuti rangkaian seleksinya,” pungkasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin