Berita Bekasi Nomor Satu

Kembali Keluhkan Jalan Rusak

Illustrasi : Pengendara bermotor berusaha menghindari jalan rusak yang baru selesai diperbaiki akhir tahun 2022, di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasca libur lebaran 2023 laporan mengenai jalan rusak dan berlubang banyak diterima Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief, menyampaikan, laporan jalan rusak dan belubang diterima pihaknya meski diklaim belum sebanyak sebelumnya.

“Laporan ada namun sementara ini belum cukup banyak diterima,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (2/5).

Jumlah pengaduan jalan rusak dan berlubang berkisar 30 persen dari sebelumnya pasca libur lebaran atau perbaikan jalur mudik.

“Dipersentasekan saja yaitu sekitar 30 persen laporan yang diterima, pasca libur lebaran,” jelasnya.

Sementara laporan yang paling banyak diterima yaitu melalui media sosial instagram, menurutnya netizen Kota Bekasi cukup aktif dalam menyampaikan informasi dan laporan tersebut.

“Paling banyak melalui media sosial instagram, saya rasa netizen Kota Bekasi cukup aktif dalam hal melaporkan dan menyampaikan hal ini,” tuturnya.

Menindaklanjuti laporan masyarakat pihak nya melalui anggota Sitambel sudah mulai melakukan perbaikan.

“Kami sudah mulai merespon dan mengerjakan dari hasil laporan pengaduan yang diterima, karena pas lebaran anggota sitambel juga gak libur mereka tetap memperbaiki jalan meskipun tidak begitu aktif karena jalan lalu lintas yang cukup padat,”ucapnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin