Berita Bekasi Nomor Satu

PPDB SMA-SMK Mulai Juni

ILUSTRASI: Orangtua mencari informasi PPDB 2021 di SMAN 17 Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 jenjang SMA/SMK akan mulai dilaksanakan pada Juni mendatang. Saat ini, KCD tengah menunggu draf petunjuk teknis (juknis) untuk ditandatangani.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah III, I Made Supriatna menyampaikan, draf juknis PPDB tahun ajaran 2023/2024 sudah masuk ke biro hukum untuk segera ditandatangani.

“Draf juknis PPDB sudah masuk ke biro hukum untuk ditandatangani, setelah ditandatangani itu tandanya juknis sudah siap untuk disosialisasikan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (3/5).

Menurut I Made, kemarin sejumlah perwakilan KCD wilayah III dan MKKS di sejumlah wilayah tengah melakukan rapat internal sosialisasi PPDB bersama dengan Disdik Jawa Barat.

“Rapat ini menjadi bagian dari kesiapan wilayah dalam melaksanakan kegiatan PPDB di tahun ajaran 2023/2024,” jelasnya.

BACA JUGA: KCD Pendidikan Tunggu Juknis PPDB

Menurut I Made, pelaksanaan PPDB untuk tingkat SMA dan SMK akan mulai dilaksanakan pada Juni 2023.

“Insya Allah melihat draf akhir juknis yang kami lihat, PPDB akan mulai dilaksanakan pada Juni 2023, sekarang ini tinggal menunggu arahan untuk disosialisasikan,” ucapnya.

Pihaknya berharap proses penandatanganan bisa cepat dikeluarkan. Sehingga proses sosialisasi secara eksternal sudah dapat dilakukan oleh masing-masing wilayah.

“Mudah-mudahan prosesnya bisa dilakukan cepat dan kami wilayah bisa sesegera mungkin melakukan sosialisasi kepada sekolah dan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan I Made, juknis pelaksanaan PPDB 2023 kurang lebihnya sama dengan tahun sebelumnya. Namun demikian, terdapat beberapa penyesuaian.

“Kurang lebihnya sama hanya ada penyesuaian, nanti akan disampaikan melalui sosialisasi,” pungkasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin