Berita Bekasi Nomor Satu

53 Siswa SMK Bekasi Ikut LKS Tingkat Provinsi

FOTO BERSAMA: Peserta LKS 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat foto bersama di SMAN 5 Kabupaten Bekasi saat acara pelepasan. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Sebanyak 53 siswa SMK dari Bekasi mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (9-11/5). Rincinya, 32 peserta dari Kota Bekasi dan 21 peserta dari Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bekasi, Agus Wimbadi menyampaikan, para siswa sudah mulai mengikuti LKS tingkat provinsi.

“Setelah melakukan seleksi pada tingkat kota April lalu, saat ini sejumlah siswa yang berhasil lolos tengah mengikuti seleksi pada tingkat provinsi,” ujar Agus kepada Radar Bekasi, Selasa (9/5).

LKS 2023 dilaksanakan secara luring atau langsung setelah sebelumnya dilaksanakan secara online. Menurut Agus, pada tahun ini siswa Kota Bekasi mengikuti 22 jenis perlombaan,  sementara Kabupaten Bekasi mengikuti 20 jenis perlombaan.

Beberapa jenis perlombaan diantaranya mobile robotics, industrial control, web technologies, hotel reception, graphic design technology.

“Kurang lebihnya Kota dan Kabupaten Bekasi jenis perlombaannya sama, namun banyaknya lomba yang diikuti sedikit berbeda,” jelasnya.

BACA JUGA: Peserta LKS SMK Tingkat Nasional asal Bekasi Gunakan Ruang Khusus

Sementara Ketua MKKS SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi menyampaikan, harapannya pada peserta didik yang mengikuti LKS. “Dimulai dari seleksi tingkat kota dan kabupaten, kemudian saat ini sedang mengikuti seleksi tingkat provinsi, harapannya bisa lanjut ke seleksi provinsi Jabar di tingkat nasional,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum mengikuti seleksi para siswa diberikan pelatihan khusus. “Sebelum dilaksanakannya seleksi tingkat provinsi ini kami telah memberikan training center bagi sejumlah peserta agar mendapatkan kesiapan yang matang dalam mengikuti perlombaan,” ucapnya.

Dikatakan, Kabupaten Bekasi sebelumnya berhasil membawa pulang lima medali dalam LKS tingkat provinsi. Harapannya tahun ini bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi.

“Harapannya adalah memberikan yang terbaik untuk seleksi kali ini dan semoga bisa membawa pulang lebih banyak medali di tahun ini,” pungkasnya. (dew)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin