Berita Bekasi Nomor Satu

Peserta LKS SMK Tingkat Nasional asal Bekasi Gunakan Ruang Khusus

PANTAU: Kepala SMAN 1 Cikarang Selatan Nopriandi bersama perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat memantau siswa yang mengikuti LKS SMK tingkat nasional, kemarin. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua siswa asal Bekasi tengah mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2022. Kedua peserta menggunakan ruang khusus yang disiapkan oleh sekolah dalam mengikuti lomba yang berlangsung secara daring ini.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Bekasi Nopriandi menjelaskan, dari 40 sekolah yang mengikuti seleksi LKS SMK tingkat kabupaten dan provinsi hanya ada satu perwakilan sekolah yang bisa melanjutkan ke tingkat nasional.

“Untuk seleksi tingkat kabupaten dan kota sudah dilaksanakan dan hanya ada satu siswa yang dapat mewakili ke tingkat nasional,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (26/10).

Satu siswa yang berhasil mewakili Jawa Barat dalam ajang LKS SMK tingkat nasional bernama Yoshua Pratama Sihombing. Ia tampil dalam kategori bidang perlombaan IT Network Administrator (ITNSA).

“Kebetulan salah satu perwakilannya adalah siswa di sekolah saya, tentu beberapa kesiapan kami lakukan sebagai salah satu sekolah terpilih,” tutur pria yang menjabat sebagai kepala SMAN 1 Cikarang Selatan ini.

LKS tingkat nasional dilakukan secara daring, Rabu (26/10) dari sekolah masing-masing. Pihak sekolah menyiapkan ruang khusus yang sudah dilengkapi dengan koneksi jaringan internet.

“Pelaksanaannya saat ini sedang berlangsung, jadi kami siapkan satu ruangan khusus. Karena ketentuannya tidak boleh ada orang lain yang melihat saat proses seleksi berlangsung,” katanya.

Sementara, Ketua MKKS SMK Kota Bekasi Boan menyampaikan, siswa di Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat dalam ajang LKS SMK tingkat nasional yakni Hadi Hazmi. Siswa SMKN 1 Kota Bekasi tampil dalam kategori lomba Computer Numerical Control (CNC) Turning.

“Pelaksanaanya dilakukan hari ini (kemarin,Red) di sekolah, kami siapkan ruangan khusus karena tidak boleh ada siapapun yang masuk dalam ruangan tersebut,” ucapnya.

Boan berharap perwakilan dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dapat berhasil tampil dalam LKS tingkat nasional yang saat ini tengah berlangsung secara daring.

“Siapapun pemenangnya kami harap perwakilan dari wilayah III bisa lolos seleksi LKS tingkat nasional yang saat ini sedang berlangsung secara daring,” katanya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin