Berita Bekasi Nomor Satu

Datangi Kantor DPP Partai Golkar, Atalia Praratya Resmi Mendaftar Bacaleg    

Atalia Praratya resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Atalia Praratya resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar untuk pemilu 2024 mendatang. Pada Sabtu, 13 Mei 2023, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat untuk menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai baceleg.

 

Dalam kesempatan tersebut, Atalia menyampaikan bahwa telah mendapat dukungan Kang Emil. Atalia mengungkapkan bahwa Kang Emil merupakan orang pertama yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju dalam pemilu serentak tahun depan.

 

”Jadi, orang pertama yang mensupport saya dan mendukung saya adalah Kang Emil,” kata dia.

 

Sebagai istri seorang gubernur, perempuan yang akrab dipanggil Ibu Cinta itu tidak hanya menjadi pendamping. Atalia mengakui dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai aktivis kemasyarakatan.

 

Setiap hari Atalia bertemu dengan masyarakat untuk mendengar berbagai aspirasi dan menghadirkan solusi untuk berbagai persoalan. Belakangan, dia merasa harus mengambil langkah untuk membantu lebih banyak masyarakat. Berdasar diskusi yang dilakukan bersama banyak pihak, Atalia memilih maju sebagai bacaleg dari Partai Golkar.

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar dan Diisukan Maju Nyaleg dari Gerindra, Begini Komentarnya

 

”Bahwa kebermanfaatan itu sesungguhnya bisa lebih luas dan lebih konkret lagi apabila kita masuk ke ranah kebijakan,” imbuhnya.

 

Diakui oleh Atalia, tidak mudah mengambil keputusan untuk maju dan bertarung dalam pemilu mendatang. Namun, keinginan untuk memberi lebih banyak manfaat kepada masyarakat mendorong dirinya untuk membuka dan memberanikan diri.

 

”Dan itu pula yang membuat saya akhirnya berpikir dan pada akhirnya memutuskan. Bismillah, saya siap untuk maju, khususnya untuk membangun Indonesia dari Jawa Barat,” kata dia yakin.

 

Atalia menyebut, ada banyak hal yang ingin dia lakukan apabila nantinya terpilih menjadi legislator. Utamanya di bidang yang selama ini dia geluti.

 

”Saya concern dengan perempuan dan anak. Bagaimana meningkatkan taraf hidup mereka dengan cara memberikan pengetahuan dan juga keterampilan,” jelas dia.

 

”Kemudian inklusivitas juga harus ditingkatkan. karena kita tahu masyarakat disabilitas saat ini meskipun kita mengupayakan tetapi tetap saja kesenjangan itu ada,” tambah dia.

 

Di luar itu, Atalia menyatakan bahwa ada berbagai hal yang ingin dia lakukan kedepan. Dengan niat baik, dia percaya semua itu akan membawa kebaikan bagi masyarakat.

 

”Dan saya tipe orang yang all out. Ketika saya memutuskan sesuatu, maka saya akan sepenuh hati, akan berjuang bersama-sama dengan teman-teman di Jawa Barat,” tegasnya.

 

Semangat itu, lanjut Atalia, selaras dengan semangat yang dimiliki Partai Golkar. Karena itu, Atalia memutuskan untuk maju dalam pemilu serentak tahun depan melalui partai berlambang pohon beringin tersebut.

 

”Saya melihat bahwa Golkar adalah partai modern. Kemudian juga golkar ini saya lihat partai tengah, tidak terlalu kekiri tidak terlalu kekanan dan itu sesuai dengan semangat saya,” jelasnya.

 

Dia memastikan bakal berjuang bersama-sama dengan Partai Golkar untuk membantu masyarakat secara lebih luas. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin