Berita Bekasi Nomor Satu

PLN Bekasi Gencarkan Edukasi Keamanan Kelistrikan bagi Masyarakat  

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi gencar menggelar sosialisasi dan edukasi ketenagalistrikan bagi masyarakat. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi gencar menggelar sosialisasi dan edukasi ketenagalistrikan bagi masyarakat. Tujuannya, memberikan pemahaman keamanan kelistrikan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh pengawas keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) dan petugas pelayanan teknik PLN UP3 Bekasi dan dilaksanakan pada minggu ketiga Mei 2023.

“Untuk periode minggu ini, sosialisasi dan edukasi masyarakat dipusatkan di kecamatan Mustikajaya, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Rawalumbu, Tambun Utara, Medan Satria, dan terus bergerak ke seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di wilayah kerja PLN Bekasi,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto, Selasa (23/5/2023).

Redi memaparkan, kegiatan tersebut akan terus digalakkan guna memastikan lebih banyak lagi masyarakat yang mengetahui potensi bahaya di sekitar jaringan listrik PLN.

“Mereka juga selalu kami ingatkan bahwa jarak aman berkegiatan dari jaliran listrik PLN adalah tiga meter,” tegas Redi.

Lebih lanjut Redi mengatakan, PLN juga terus berupaya mengedukasi masyarakat melalui pemasangan spanduk edukasi dan peringatan bahaya di titik-titik kritikal sekitar jaringan listrik PLN.

“Edukasi juga dilakukan door to door secara langsung ke rumah masyarakat dan edukasi melalui WAG kepada seluruh stakeholder di Kota Bekasi,” pungkas Redi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, mendukung kegiatan edukasi kelistrikan di seluruh wilayah kerjanya dan mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap bahaya listrik.

“PLN terus berkomitmen memberikan listrik yang andal dan aman bagi masyakarat,” pungkasnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin