Berita Bekasi Nomor Satu

Dua Siswa asal Kabupaten Bekasi Lolos Calon Paskibraka Tingkat Nasional dan Jawa Barat

Raja Shiam Al Ghiffari Panjiyoga dan Noval Ardhana Alfi Nasri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua siswa asal Kabupaten Bekasi berhasil lolos sebagai Calon Paskibraka (Capaska) tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Barat 2023, dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar, Kamis (25/5/2023).

Kedua Capaska putra tersebut yakni Raja Shiam Al Ghiffari Panjiyoga, yang mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional dan Noval Ardhana Alfi Nasri, yang terpilih sebagai calon Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat. Keduanya tercatat sebagai siswa SMA Presiden Cikarang Utara.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bekasi sudah dua kali berturut-turut mendapatkan Capaska di tingkat Jawa Barat dan Nasional,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha.

Iman meminta doa masyarakat Kabupaten Bekasi agar keduanya bisa membawa nama baik Kabupaten Bekasi, baik di tingkat Jawa Barat maupun di tingkat Nasional

BACA JUGA: Bangga jadi Tim Paskibraka

“Semoga mereka terpilih sebagai pengibar bendera pusaka pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023 nanti, baik di tingkat nasional maupun provinsi,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan, seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada 15-17 mei 2023 di Dodik Lembang Bandung. Diikuti 107 capaska perwakilan 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat.

“Seleksi ini menghasilkan satu pasang putra-putri yang mewakili Jawa Barat di Tingkat Nasional dan 36 capaska yang mewakili di Tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin